Menyambut Harin Raya Galungan Anggota Polresta Surakarta yang beragama Hindhu Bersihkan Pura

IMG-20170404-WA0057

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta . Hari Raya Galungan yang akan dirayakan oleh umat Hindu pada hari Rabu (05/04/2017) disambut Anggota Polresta Surakarta yang beragama Hindu dengan melakukan kerja bhakti bersama umat Hindu di Surakarta yaitu membersihkan dan mendekorasi Pura Indraprasta. Pura kebanggaan umat Hindu di Surakarta ini terletak di Kp. Mutihan RT 05 RW XI Kel. Sondakan Kec. Laweyan Surakarta.
Acara Kerja bhakti yang dilaksanakan pada hari Selasa (04/04/2017) pukul 14.00 WIB ini diikuti oleh 50 orang dan dipimpin oleh Ketua PHDI Surakarta yang juga seorang anggota Polri, IPTU Ida Bagus Komang Suarnawa, MPdH.
“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan anggota Polresta Surakarta khususnya yang beragama Hindu, atas partisipasinya dalam kerja bhakti di Pura Indraprasta ini. Karena disela kesibukannya dalam tugas, masih bisa menyempatkan diri bergabung bersama umat Hindu di Surakarta lainnya untuk mempersiapkan penyelenggaraan untuk acara Galungan besok sore”, tutur IPTU Ida Bagus Komang Suarnawa, MPdH.
Inti perayaan hari raya Galungan ini sendiri baru akan dilaksanakan besok hari Rabu (05/04/2017) mulai pukul 18.00 WIB, dengan penceramah Drs Made Karna SH MPd dan sebagai Manggala Upacara yaitu Pinandita Waluyo, Bagiyohadi dan Jatmiko Widodo.
Polsek Laweyan dalam hal ini juga telah mempersiapkan anggotanya untuk ditugaskan mengamankan jalannya acara perayaan hari raya Galungan di Pura Indraprasta. Hal ini dimaksudkan agar umat Hindu di Surakarta khususnya di Pura Indraprasta dapat merayakan hari raya Galungan dengan aman dan nyaman.
Penulis : Heri Laweyan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password