Bripda Anisa CM, Polwan Cantik Jago Taekwondo

Tribratanews.polri.go.idPolres Bogor, Ada yang Menarik dalam kegiatan Kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N ke Polres Bogor pada Hari Senin (03/04/2017).

Terlihat salah satu Polwan Berparas Cantik dan Berpostur Tinggi menampilkan Kehebatannya saat arahan Kapolda Jabar. Ia adalah Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Polres Bandung Polda Jawa Barat yang Berprestasi di Bidang Olahraga Taekwondo.

Polwan yang berparas Ayu ini adalah Bripda Annisa Chintya Medina Berusia 20 Tahun. Ia merupakan Anak Bungsu dari Dua Bersaudara dan tinggal di daerah Bandung, Jawa Barat.

Anisa mendaftarkan diri sebagai Abdi Negara di Institusi Polri pada tahun 2014 di Polres Bandung, dan Menjalani Pendidikan Bintara di SPN Polda Jabar, Cisarua Bandung.

Foto Akun Instagram : @annisacinthyamedina
Foto Akun Instagram : @annisacinthyamedina

Anisa mengaku Bangga karena bisa mengabdikan diri sebagai Polisi Wanita. Setelah menjalani Pendidikan Selama 7 Bulan, Anisa di tempatkan di Bagian Satuan Lalu Lintas Polres Bandung.

Kiprahnya di Bidang Taekwondo bermula sejak Kelas 6 SD di Margahayu Bandung. Menjadi Polwan bukanlah halangan untuk tetap berprestasi di Olahraga bidang Taewondo Hingga saat ini.

Saat ini Telah melingkar Sabuk Dan 2 di Pinggang Polwan Kelahiran Bandung 13 Maret 1996.

“Alm ayah yang selalu mendukung saya ketika beliau masih hidup dan sampai. Sekarang yang membuat saya selalu semangat” Kata Anak Bungsu dari Pasangan Agus Sumarsono (alm) dan Lia Herliana.

Sejumlah Prestasi pernah diraih oleh Anisa CM, Diantaranya : Juara 1 Kejurda di Sentul Tahun 2015, Juara 1 Kejurnas di Jakarta Tahun 2015, Juara 3 Sea Games di Singapura tahun 2015, dan yang Terakhir Mendapatkan Juara 2 di PON tahun 2016. Saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk Pertandingan Porda yang akan datang.

“Saya Merasa Bangga telah Menjadi Polwan Sekaligus Atlet Taekwondo, Untuk Kedepannya saya ingin mengembangkan lagi dan membuat prestasi baru serta membawa harum nama Polisi Wanita” Tutur Bripda CM

Dengan banyaknya prestasi yang ia raih, bukan menjadi alasan untuk dirinya merasa Puas. Melainkan menjadi Motivasi untuk dapat lebih berprestasi di kemudian Hari.

Dengan Munculnya sosok – sosok Polisi Wanita yang berprestasi, diharapkan dapat memberikan Motivasi bagi Polisi Wanita lainnya.

Penulis : Siti Rimawati
Editor : Umi Fadilah
Publish : Siti Rimawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password