Tingkatkan Kemampuan, Unit Satwa K9 Polres Bungo Latihan Rutin

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Unit Satwa (K9) Satuan Sabhara Polres Bungoo melaksanakan latihan rutin mengasah keterampilan atau kemampuan Satwa anjing bersama 2 personil yang menjadi pengendali satwa tersebut, Selasa (04/04/2017).

Sebanyak 2 ekor satwa anjing yang dimiliki Polres Bungo, dengan kemampuan sebagai pelacak Narkotika dan Pelacak Umum. Pelatihan ini bertujuan supaya Satwa anjing yang dimiliki Unit Satwa (k9) Polres Bungo lebih mahir dan siap siaga jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Kegiatan latihan ini dilaksanakan kurang lebih selama 2 jam.WhatsApp Image 2017-04-03 at 21.59.51

Sebagai seorang pawang, beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya memandikan anjing dua kali dalam seminggu, menjaga kesehatan dengan rutin dilakukan pemeriksaan ke Dokter Hewan, menjaga kebersihan kandang serta memotong bulu dan kuku.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, melalui Kasat Sabhara AKP Khoirul Effendi saat dikonfirmasi membenarkan Pelatihan K.9 ini secara rutin dilaksanakan sehingga dapat diaplikasikan dilapangan dalam hal melacak keberadaan narkoba ( RIKO / Satwa K.9 Cak Narkotik ) dan membantu dalam bidang penyelidikan tindak pidana, pencarian tersangka, penangkapan, pengejaran dan pencarian BB ( PACSI / Satwa K.9 Cakum ).

“Dengan adanya pelatihan ini, tak hanya kemampuan sang anjing yang meningkat tetapi pawangnya juga akan semakin mahir dan selalu siap saat dibutuhkan,”ujar Kasat Sabhara.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password