Karo SDM Polda Papua Tegaskan Agar Lakukan Rekrutmen dengan Jujur dan Adil

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Menindak lanjuti hasil arahan ASSDM Kapolri pada saat Vicon (tgl 4-3-2017) terkait dengan proses pelaksanaan Rekruitment anggota Polri Terpadu Ta. 2017,  Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra SIK., M.Si mengingatkan para Kabag Sumda Polres Jajaran untuk selalu mengevaluasi pelaksanaan proses pendaftaran anggota Polri dengan baik dan jujur melalui sarana vicon yg dilaksanakan setelah usai menerima arahan dari ASSDM Kapolri, Selasa (4/4/2017).

Pada kesempatan tersebut Karo SDM terlebih dahulu melakukan pengecekan satu persatu terkait kendala-kendala yang di  hadapi oleh Polres Jajaran yang di tunjuk menjadi Pabanrin dalam proses Rekruitmen anggota Polri.

“Para Kabag Sumda Polres Jajaran yang memiliki kendala jangan ragu-ragu untuk melaksanakan proses Rekruitment dengan jujur dan adil, pelajari protap-protap maupun jukrah dari Polda maupun dari Mabes”  Tegas Karo SDM.

Terkait dengan bagi siswa Sekolah yang ujian Nasionalnya masih dilaksanakan tanggal 10 s/d 13 April 2017 sedangkan unttk pendaftaran tanggal 15 sudah tutup, agar para kabag Sumda dan jajarannya selalu mengingatkan kepada para siswa bahwa bagi siswa yang berminat untuk menjadi anggota Polri bisa mendaftar dengan menggunakan Nilai Raport semester II (dua) karena sesuai Jadwal tahapan Rekruitment untuk tanggal 17 april 2017 nanti sudah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tahap Penandatanganan Fakta Integritas dan untuk Panda Polda sendiri akan dilaksanakan di Gor Waringin Kota Jayapura.

Dari hasil Rekapitulasi Laporan Animo pendaftaran anggota Polri Terpadu Ta. 2017 sampai tanggal 3 April 2017 jumlah animo pada penerimaan Polri 2017 di Papua sebagai berikut :

  1. Animo AKPOL : Pendaftar Online 263 orang, yang sudah Terverifikasi 83 orang, Memenuhi Syarat 51 orang (49 Pria dan 2 Wanita).
  2. Animo Bintara Polri : Pendaftar Online 2148 orang, Verifikasi 1126 orang dan yang memenuhi syarat 656 orang (547 pria dan 109 wanita).
  3. Animo Bintara Musik sampai saat ini masih Nihil.
  4. Animo Tamtama : pendaftar Online sebanyak 602, Verifikasi 232 orang dan yang memenuhi syarat 164 orang/pria.

Dari hasil evaluasi ini agar para Kabag Sumda dan jajarannya membuat terobosan terobosan kreatif seperti membuat Posko pendaftaran Online dengan menyiapkan operator yang didukung dengan Sarana dan Prasarana pendukung / bantu adik adik kita untuk mendaftarkan Online melalui aplikasi www.penerimaan.polri.go.id.

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password