Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek : Satu Keteladanan lebih Berarti daripada Sejuta Kata-Kata

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program Rekso atau Resik-resik Mako Dino Seloso yang digagas oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si terus digelorakan. Program unggulan yang berorientasi pada kebersihan Mako ini mewajibkan anggotanya untuk melaksanakan bersih-bersih ruangan kerja dan lingkungan sekitar markas. Tujuannya tak lain adalah agar kantor tempat bekerja dan melayani masyarakat menjadi lebih bersih dan nyaman.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek, AKP Wardjito, SH atau yang kerap dipanggil Mbah Kung benar-benar menekankan arti kebersihan dikalangan anggotanya. Tak tanggung-tanggung ia pun turut bergabung dengan anggotanya bersih-bersih area Mapolsek. Dengan tangan kosong, AKP Wardjito mencabuti rumput yang mulai tumbuh di depan halaman Mapolsek.

Mengutip sebuah pepatah, satu keteladanan lebih berarti dibandingkan sejuta kata-kata, AKP Warjito berupaya memberikan contoh dan teladan kepada bawahannya bahwa seorang pemimpin harus berada ditengah anggotanya dan memberikan contoh yang baik.

“Biar anggota jadi lebih bersemangat. Kalau Kapolseknya saja bersih-bersih anggota lainnya pasti sungkan”, jelas AKP Wardjito.

Tak sebatas hari Selasa saja, setiap mengambil apel pagi AKP Wardjito selalu mengingatkan tentang arti penting kebersihan. Ia pun membagikan peralatan kebersihan yang harus diserahterimakan setiap harinya oleh petugas jaga.

“Jika ruang kerja bersih akan lebih nyaman. Insyaallah pelayanan kepada masyarakat juga lebih optimal”, pungkas mantan Kasubbaghukum Polres Trenggalek itu.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password