Kapolres Lambar Sampaikan Arahan Terkait Kinerja Sabhara

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Kepala kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M didampingi Wakil Kepala Kepolisian Resor Lambar Komisaris Polisi Sukandar,S.H, Kasat Sabhara Inspektur Satu Yoni dan KBO Sabhara Inspektur Polisi Dua Suherman,S.H, memberikan pengarahan kepada Kanit dan Bintara Sabhara pada apel pagi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada Masyarakat.

Pengarahan itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lampung Barat kepada anggota Sabhara pada selasa 04/03/2017 pukul 08.30 Wib. Dalam arahan Kapolres Lampung Barat supaya anggota Sabhara dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP, seperti pada pelaksanaan patroli rutin pada malam hari jangan disalah gunakan untuk kepentingan sendiri serta mampu mendeteksi secara dini permasalahan yang ada di Masyarakat baik sebelum, saat dan setelah timbulnya permasalahan.

WhatsApp Image 2017-04-04 aat 15.21

Setiap anggota polri dari masing-masing fungsi harus mampu memberikan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga kinerja polri dalam melaksanakan pelayanan benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Kinerja Sat Sabhara saat ini sangat baik, jangan sampai anggota yang melaksanakan kinerjanya disalah gunakan sehingga nantinya berakibat buruk bagi institusi polri khususnya polres Lampung Barat. Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas dengan ikhlas, sehingga harapan-harapan masyarakat dapat terwujud, “Jelasnya.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan kepada anggota sabhara untuk meningkatkan patroli malam hari dititik rawan curat, curas dan curanmor serta sambangi poskamling yang ada dan sampaikan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkunganya.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 15.a21

Apabila dalam patroli, anggota menemukan kejadian secepatnya meporkan kepada pimpinan sehingga dapat segera mengirimkan bantuan untuk menangani kejadian tersebut. Tujuan anggota menyambangi poskamling yaitu untuk mengetahui informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat setempat.

Kapolres juga menambahkan  terkait permasalahan anggota, supaya anggota tersebut tidak berdiam diri apabila mempunyai masalah, sekecil apapun masalah tersebut supaya bisa berbagi kepada pimpinan sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik, jangan mengambil keputusan yang tidak baik yang akan menimbulkan kerugian pada diri sendiri, “Tegasnya.

Selesai memberikan pengarahan Kapolres Lampung Barat didampingi Kasie Propam Ipda Rekson Syahrul selanjutnya melakukan pemeriksaan kebersihan ruang Sabhara dan ruang tahanan baik dari sudut ruang hingga kamar mandi tahanan dilakukan pengecekan. Kapolres juga menegaskan kepada anggota jaga tahanan untuk meningkatkan kebersihan, kenyamanan dan keamanaan ruangan tahanan tersebut.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password