Polres Banyumas Menerima Tim Supersvisi Diitahti Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polres Banyumas menerima Tim Supervisi Dittahti Polda Jateng Tahap 1 Tahun 2017 yang dipimpin oleh AKBP Eko Sumardiyanto, S.H di Aula Rekonfu Polres Banyumas, Selasa (4/4/17).

Kegiatan Supervisi dimulai Pukul 08.30 WIB dengan diawali dengan Laporan Perwira oleh Kasat Tahti Polres Banyumas Ipda Aziz Muslim. Hadir dalam Supervisi tersebut Wakapolres Banyumas, para Kasat Opsnal dan para penyidik Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H, S.I.K, M.Ik mengucapkan selamat datang kepada tim Supervisi Dittahti Polda Jateng di Polres Banyumas dan selanjutnya siap diberi pengarahan.

“Kami ucapakan selamat datang di Polres Banyumas kepada tim supervisi Dittahti Polda Jateng dan kami siap menerima arahan supervisi dari Bapak yang berkaitan dengan pengelolaan barang bukti.”, ungkap Wakapolres.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 11.13.19

Sementra itu, Dirtahti Polda Jateng sekaligus Ketua Tim Supervisi AKBP Eko Sumardiyanto SH, MH dalam arahanya menghimbau serta mengingatkan kepada anggota untuk memperhatikan tata cara dan prosedur dalam pembesukan tahanan dan pengelolaan harwat Tahti.

“Agar para anggota memperhatikan prosedur besuk tahanan, harus waspada, hati-hati dan teliti terhadap pembesuk dan barang bawaanya.”, ungkap Ketua tim.

Selain itu, Dirtahti juga menekankan kepada anggota untuk melaksanakan program-program tentang harwat Tahti seperti barang bukti agar dititipkan ke Rupbasan agar aman dan tidak rusak, pengecekan dan kontrol tahanan secara rutin, melakukan pembinaan rohani kepada tahanan serta melengkapi tiap sudut ruang tahanan dengan CCTV agar dapat terpantau oleh anggota.

“Ada beberapa yang menjadi atensi dari Kapolri diantaranya berkaitan dengan adanya tahanan yang kabur, depresi kemudian bunuh diri, dan jangan sampai anggota yang tergalang oleh tahanan dan jaringannya, untuk itu anggota yang berjaga agar selalu waspada dan tidak boleh lengah.”,ungkapnya.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password