Kapolsek Panggul Polres Trenggalek : Siapapun Mereka Tetap Saudara Kita, Utamakan Humanisme

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Memasuki hari keempat Operasi Bina Kusuma Semeru 2017, jajaran Polres Trenggalek semakin meningkatkan intensitas kegiatannya. Polsek Panggul Polres Trenggalek bersama Koramil dan Satpol PP melaksanakan penertiban Gepeng (gelandangan pengemis) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Panggul, Selasa (04/04).

Sedikitnya 40 orang petugas gabungan diantaranya, 12 personel Polsek Panggul Polres Trenggalek, 1 personel Koramil dan 27 Satpol PP dilibatkan dalam penertiban ini.

Kapolsek Panggul Polres Trenggalek AKP Suprapto, SH saat memberikan arahan menyatakan, penertiban harus mengedepankan sikap humanis. Tidak diperkenankan sama sekali menggunakan cara-cara kekerasan.

“Siapapun mereka tetap saudara dan warga kita sendiri. Utamakan pendekatan dari hati ke hati dan humanis”, ucap AKP Suprapto.

Dari penertiban yang menyasar pasar Wage dan tempat keramaian lainnya berhasil mengamankan dua orang Gepeng yakni Rumiatin, warga Desa Jambarong Kecamatan Parong Kabupaten Ngawi dan Giyem, warga Desa Gondang Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri serta dua orang yang mengalami gangguan jiwa.

“Untuk Gepeng kami pulangkan menggunakan angkutan umum, sedangkan yang gangguan jiwa kami serahkan ke Puskesmas Panggul untuk dirujuk ke RSUD Dr. Soedomo Trenggalek”, jelas AKP Suprapto.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password