Kapolsek Ajibarang Banyumas Pantau Ujian Nasional SMK Wilayah Ajibarang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Agenda rutin tahunan sekolah adalah dilaksanakannya Ujian Nasional. Untuk tahun ini Ujian Nasional SMK sudah dimulai sejak kemarin sampai empat hari ke depan. Kegiatan ini selalu mengundang kerawanan karena ini adalah event Nasional dalam dunia pendidikan Indonesia.

Mensikapi hal tersebut, Selasa 4 April 2017 Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H bersama Kanit Shabara dan Anggota Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di wilayah Ajibarang.

“Kurang lebih ada 1325 siswa di Ajibarang yang mengikuti UN tahun ini. Mereka adalah siswa siswi SMK Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 2, SMK Ma’arif NU 1 dan SMK Ma’arif NU 2.”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan pemantauan ini dilaksanakan agar UN dapat berjalan aman dan lancar serta mengantisipasi adanya gangguan yang dapat membuyarkan konsentrasi para siswa selama kegiatan ujian Nasional berlangsung. Selain patroli rutin Shabara, Polsek Ajibarang juga menugaskan fungsi Intel guna melaksanakan pengamanan dan monitoring tertutup ke setiap sekolah SMK yang ada di wilayah Polsek Ajibarang.

“Untuk menjaga kenyamanan siswa dalam melaksanakan UN dan mencegah serta mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan yang ada seperti kebocoran soal ujian, maka selama UN berlangsung Polsek Ajibarang akan memantau terus kegiatan ini.”, tutup Kapolsek.
Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password