Safari Media di Jogja, Kapolda DIY Mengajak Para Awak Media Perangi HOAX

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Menyadari pentingnya peran media massa dalam menyukseskan program pemerintah dalam memberikan informasi yang obyektif dan faktual kepada masyarakat, Kapolda DIY melaksanakan kunjungan ke beberapa kantor media massa yang ada di Yogyakarta, Selasa (4/4/2017). Kunjungan diawali bertatap muka dengan para rekan wartawan di Kantor PWI Jogja, kemudian berlanjut ke Kantor Tribun Jogja, Kantor Perwakilan SKH Kompas dan Radio Sonora Yogyakarta.

Saat berkunjung ke beberapa media massa, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., yang didampingi oleh Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Latief Usman, S.I.K., Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Nanang Djuni Mawanto, S.I.K., Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol F. Tjahyono, S.I.K., MH., Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., dan Dirbinmas Polda DIY diwakili oleh AKBP Sinungwati ini menyampaikan terimakasihnya atas hubungan kerjasama yang selama ini terjalin antara rekan Media Massa dengan Polri khususnya Polda DIY.

Menurut Kapolda, tanpa adanya keterlibatan dari para awak media, masyarakat Yogyakarta tidak akan mengetahui keberhasilan dan kegiatan Polda DIY dan jajarannya.

“Terimakasih atas bantuan kerjasamanya dari para awak media selama ini, dengan berkembangnya media sosial yang kadang informasi yang beredar ternyata hoax, kami berharap kita saling bersinergi dalam memeranginya,” jelasnya.

Hal senada diutarakan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto seusai safari media, menurutnya antara kepolisian dan media massa sama – sama berperan dalam menjaga situasi agar selalu kondusif.

“Situasi yang adem ayem, damai, tenang adalah keinginan kita bersama. Karenanya, dengan saling memahami peran masing – masing, maka hal itu tidak sulit untuk kita dapatkan,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan kegiatan safari media ini akan berlanjut ke beberapa media lain yang belum dikunjungi. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Kapolda DIY kepada Pimpinan Redaksi Media.

penulis : Agung
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password