Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Sat Shabara Polres Sukoharjo Patroli jalan kaki

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sukoharjo – Menjalin kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat sangat di harapkan oleh Polres Sukoharjo, contohnya dengan mengiatkan patrol jalan kaki, Selasa (04/04/2017).

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Kasat Sabhara AKP Thourakhman menerangkan dengan mengoptimalkan personil untuk melaksanakan patroli jalan kaki ini dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitar, sehingga mendapatkan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat terutaman informasi-informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Sukoharjo.

Selain itu, Pihaknya juga menambahkan patrol jalan kaki yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini dapat meninggalkan kesan negatif bila berkomunikasi dengan polisi.

Patroli yang dipimpin oleh Aiptu Suwarto Kanit Patroli Sabhara Polres Sukoharjo ini sebelumnya melaksanakan apel untuk mengecek kelengkapan kemudian jalan kaki menyusuri perkampungan padat penduduk dan sampai di pusat-pusat perbelanjaan di kota Sukoharjo.

Cara ini sangat efektif dan efisian sehingga anggota Sabhara dapat blusukan hingga ke dalam pasar sekalipun untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat pedagang ataupun pembeli.

“Dengan sikap ramah, sopan dan merespon dalam setiap pembicaraan dengan warga, dengan berkomunikasi seperti ini, kami merasa lebih dekat dengan masyarakat,” ucap Aiptu Suwarto.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password