Peduli Sanitasi Kapolsek Pagelaran Diganjar Penghargaan Bupati Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus kembali patut berbangga, terbukti atas diraihnya penghargaan kategori aparat peduli yang diberikan Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, MM bersamaan dengan digelarnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke VIII Kabupaten Pringsewu di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu. Selasa (4/4/17).

Selain itu, penghargaan juga diterima Paguyuban Sanitasi Jamban Sewu Kecamatan Pagelaran untuk kategori Masyarakat Peduli Sanitasi, serta Kepala Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran Sudiyono sebagai Kepala Pekon Peduli Sanitasi.

Pejabat Bupati Pringsewu juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karyasatya bagi aparatur sipil negara untuk masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun, serta hadiah bagi para pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2017, yang diraih Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas (juara l), Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran (juara ll), dan Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo (juara lll).

Penghargaan yang diberikan Pj. Bupati Pringsewu kepada Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito
Penghargaan yang diberikan Pj. Bupati Pringsewu kepada Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito.

Kemudian, kategori pelaksana terbaik gotong royong masyarakat, yaitu Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu (terbaik l), Pekon Tanjungrusia Timur Kecamatan Pardasuka (terbaik ll), dan Pekon Ambarawa Timur Kecamatan Ambarawa (terbaik lll).

Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memperhatikan upaya Kapolsek dan Uspika Lainnya dalam melayani dan mengayomi masyarakat. “Penghargaan ini akan kami sampaikan kepada Uspika dan masyarakat yang telah mendukung gerakan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” jelas AKP Heri Sagito saat menerima penghargaan kategori aparat peduli.

Sementara itu Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si sangat mengapresiasi Kapolsek bersama jajarannya dalam program tersebut sehingga Pemkab Pringsewu memberikan penghargaan kepada jajarannya.

“Semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi anggota Polres dalam pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat” ujar AKBP Alfis Suhaili.

Upacara HUT Kabupaten Pringsewu ke-8 juga diwarnai prosesi pemotongan tumpeng oleh Penjabat Bupati Pringsewu yang selanjutnya diberikan kepada masing-masing H.Sujadi dan Dr.H.Fauzi sebagai bupati dan wakil bupati Pringsewu terpilih yang juga turut menghadiri upacara tersebut, kemudian kepada mantan ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu H.Wanawir, wakil ketua DPRD Sagang Nainggolan, selanjutnya kepada jajaran muspida dan sekretaris daerah Drs. Budiman. (*)

Penulis  : N.Muslih Lpg
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password