Cegah Premanisme, Polwan dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Blusukan ke Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Di tengah suasana keramaian pasar di pagi hari, dengan senyum sapa salam Polwan cantik Kanit Binmas Polsek Kembaran, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Iptu Inayati beserta anggota Bhabinkamtibmas blusukan sambangi Pasar semi modern Larangan Kec. Kembaran Kab. Banyumas, Selasa (4/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening mengatakan Polwan dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran sambangi pasar melaksnakan binluh serta memeberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kriminal premanisme, pencopetan dan curanmor.

“Anggota kami sambangi pasar dengan menyapa tukang parkir serta memberikan himbauan kamtibmas agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap tindak kriminalitas.”, ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kanit Binmas Iptu Inayati mengatakan Pasar Larangan merupakan pasar semi modern terbesar di Kec. Kembaran, berada di jalur yang strategis karena berada di jalan raya alternatif perbatasan dari Purwokerto ke Purbalingga. Hal ini tidak menutup kemungkinan adanya kerawanan yang timbul akibat padatnya aktivitas masyarakat.

“Antisipasi gangguan keamanan di pasar pada umumnya copet dan premanisme, dengan kehadiran polisi yang humanis diharapkan masyarakat dapat melakukan kegiatan dan transaksi jual beli dengan aman dan nyaman.”, ujar Kanit Binmas.

Penulis : Lujeng Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password