Puluhan Polwan Polres Sukoharjo, Berlatih ketrampilan Kesiapsiagaan

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesiapsiagaan personil Kepolisian, Polwan Polres Sukoharjo menggelar pelatihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (04/04/2017).

Pelatihan ini diikuti 45 Personil Polwan yang telah ditunjuk sesuai dengan surat perintah Kapolres Sukoharjo.

Dalam pelatihan ini, Ipda Haris Mustakim dan Ipda Sugiarto dari Sat Sabhara Polres Sukoharjo menjadi instruktur Dalmas (pengendalian massa).

Sebagai pengenalan atau mengingat kembali gerakan, polwan dilatih dengan gerakan – gerakan dasar dalmas seperti Gerakan Dalmas Awal, Sikap Tangan Berkait dan kemudian dilanjut dengan Sikap Tali Dalmas.

Cuaca yang cerah tak membuat, puluhan Polwan Polres Sukoharjo kehilangan semangat maupun keseriusannya dalam menerima materi yang diberikan.

Sementara itu, Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polres Sukoharjo Kompol Sukarsi mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tapi juga sesuai dengan perintah dari Polda Jateng terkait pembinaan terhadap Polwan dijajaran.

“Kemarin kita mendapat perintah dari Bid Propam maupun Ro SDM terkait pembinaan terhadap Polwan diantaranya pelatihan Dalmas ini,” ucap Kompol Sukarsi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password