Cegah Bencana Banjir Bhabinkamtibmas Joyosuran Surakarta Cek Tanggul Longsor di Sungai Jenes

 

2017-04-04 13.09.26

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Reaksi cepat ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Joyosuran Brigadir Bayu Anugerah Selasa, 4/4/2017 pukul 08.30 Wib dengan merespon cepat laporan warga terkait tanggul jebol. Brigadir Bayu langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan adanya talut yang longsor tersebut . Adapun tanggul yang jebol ada di Sungai Jenes di Kp. Gabudan Rt 03 / Rw 08 Kel. Joyosuran Pasar Kliwon Surakarta. Longsornya talut itu diketahui akibat dari gerusan air sungai Jenes dan lamanya umur dari bangunan talut tersebut. Warga masyarakat sekitar
mengkhawatirkan kalau tidak segera di perbaiki talut tersebut akan merembet ke bangunan rumah sebelahnya.
Warga mengharapkan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta untuk segera memperbaiki talut tersebut, yang mana talut tersebut bangunannya sudah lama dan peninggalan Belanda.
Warga setempat telah menyampaikan masalah ini setahun yang lalu dan juga telah di cek dari pihak terkait akan tetapi belum ada tindak lanjut hingga sekarang yang akhirnya talut tersebut terjadi longsor. Melihat wilayahnya ada potensi bencana dan bisa menimbulkan kerawanan bahkan menimbulkan korban jiwa maka Bhabinkamtibmas Kel. Joyosuran memberikan solusi dan masukan kepada Lurah Joyosuran Bp Suwarno, SE . Dengan adanya longsornya talut jenes tersebut agar segera diperbaiki jangan sampai longsoranya merembet ke rumah warga serta jalan yang berada dipinggiran sungai. Jika segera di perbaiki maka jalan tersebut bisa kembali digunakan oleh warga sekitarnya.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password