Kapolres Sidrap: Masuk Polisi Tidak Bayar

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Nailifar Siregar, SIK, M. Si menegaskan bahwa tidak ada pungutan dalam rekrutmen terpadu anggota polri yang saat ini telah dibuka di seluruh Indonesia, termasuk di Polres Sidrap.

“Karena masih ada anggapan di masyarakat bahwa rekrutmen Polisi itu susah, harus membayar, harus mempunyai uang. Ini yang harus kita hentikan dan kita hilangkan anggapan-anggapan masyarakat seperti itu,” katanya saat dikonfirmasi oleh tribratanews, Selasa (4/4/2017) Pagi.

Kapolres telah sering menyampaikan agar pelaksanaan rekrutmen di Sidrap harus berjalan dengan baik, transparan dan terbuka.

Ia berharap, seluruh personel Polres Sidrap untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan Polri betul-betul dilaksanakan secara terbuka.

Menurutnya, rekrutmen sekarang sangat terbuka dan siapa pun boleh mendaftar. “Agar betul-betul calon yang kita seleksi luar biasa daripada yang biasa-biasa,” jelas Anggi.

Terkait rekrutmen transparan ini, Kapolres juga sudah mengingatkan kepada Kabag Sumda baru-baru ini, bahwa proses rekrutmen harus betul-betul dilaksanakan dengan terbuka.

“Tidak ada lagi pakai uang, tidak ada lagi pakai sponsor, dan lain sebagainya. Kalau ada pakai-pakai sponsor saya langsung coret,” tegas Anggi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak terlibat pelanggaran maupun tindak pidana kriminalitas termasuk percaloan.

“Saya minta harus ada pengawasan ketat terhadap seluruh anggota. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi,” katanya.

“Mari kita berpikir jernih bahwa Polisi sudah berubah. Polisi tidak lagi memeras dan menakut-nakuti masyarakat sehingga Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dapat terwujud” tutup Anggi.

 

Penulis : Syahrir Syam
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password