Kapolres Bitung Berikan Arahan Kepada Para Calon Siswa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Hingga hari ke-21, Senin (03/04) sejak di bukanya pendaftaran calon anggota Polri terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) tahun 2017 pada 14 Maret lalu, Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Bitung telah menerima 102 berkas pendaftar. Berkas pendaftaran tersebut terdiri dari Akpol 6 orang (5 pria, 1 wanita), Bintara 89 orang (76 pria, 13 wanita), Bintara TI 1 orang pria dan Tamtama 6 orang pria.

Setelah mendaftar secara online di website: www.penerimaan.polri.go.id para pendaftar selanjutnya mendatangi Polres setempat untuk menukar nomor registrasi online dengan nomor pendaftaran dari panitia sekaligus menyerahkan persyaratan dan pengukuran tinggi serta berat badan.

Kabag Sumda Polres Bitung, Kompol Met Warouw mengatakan, animo pendaftar tahun 2017 meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Para pendaftar, lanjutnya, di dominasi oleh putra putri warga Kota Bitung dengan beragam profesi orang tua mulai dari swasta, wiraswasta, petani, nelayan, ASN serta Polri-TNI.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting dalam arahannya kepada para pendaftar berharap agar mempersiapkan diri dengan maksimal. “Adik-adik harus rajin belajar dan berolah raga,” imbau Kapolres di Ops Room Polres Bitung, didampingi Kabag Sumda dan Kasubbag Pers, AKP Inge Marijo.

casis-2

Ditegaskan Kapolres, proses penerimaan calon anggota Polri ditingkat Polres Bitung dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Hal ini terbukti dengan dilibatkannya tim pengawas dari Seksi Pengawasan dan Seksi Propam Polres Bitung.

Jika para calon siswa dan orang tua menemui adanya praktek kecurangan maupun penipuan selama seleksi berlangsung, Kapolres meminta agar segera melaporkan hal tersebut. “Kalau ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang, segera laporkan. Pasti akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Setelah pendaftaran ditutup pada 15 April mendatang, seluruh berkas pendaftar dari Polres/ta jajaran akan diserahkan kepada Panitia Daerah di Polda Sulut untuk diperiksa.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password