Polres Way Kanan Kedatangan Tim Wasrik Tahap I Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, pada hari selasa tanggal 04 april 2017 sekitar pukul 08.30 wib tim wasrik polda lampung tiba di polres way kanan guna melaksanakan pengawasan dan pemerikasaan (wasrik) tahap I tahun 2017 dalam rangka perencanaan dan pengorganisasian.Wasrik merupakan sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. Yakni, dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan di satuan kerjanya. Sebelum melaksanakan pendalaman materi, selaku Ketua tim wasrik dari Irbid Ops polda lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Drs Jauhari didampingi Parik Bidjemen Ops Kompol Drs. Efendi Ali S.H, M.H, Parik Bidjemen SDM Kompol M. Darmawan berikut anggota tim wasrik memaparkan kegiatanya di aula adhi pradana yang dihadiri para pejabat utama polres dan kapolsek jajaran polres way kanan serta anggota.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 12.05.16

Dalam pelaksanaan, disampaikan tupoksi Itwasda yang bertugas membantu Kapolda dalam menyelengarakan pengawasan internal, pemeriksaan umum, perbendaharaan, dan akuntabilitas serta pemeriksaan dengan tujuan tertentu, penelahaan ulang (review) laporan keuangan serta memfasilitasi lembaga pengawasan eksternal dalam lingkungan Polri.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 12.05.16 (1)

Hal ini dikatakan kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK., M.H melalui kabagops polres way kanan Kompol Yudi Pristiwanto merupakan dalam rangka monitoring dan evaluasi progam, pengawas melaksanakan pengecekan perencanaan dan pengorganisasian pada polres way kanan dan jajaran dengan tujuan terwujudnya polri yang makin professional, unggul, dan dapat dipercaya masyarakat melalui penyelenggaraan pengawasan dan pemeriksaan umum oleh apip polri yang bersih, proaktif, transparan, dan akuntabel.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 12.05.16 (3)

Pihaknya mengharapkan dengan kegiatan wasrik rutin penguatan pengawasan dan akuntabilitas kinerja polri agar dapat termonitoring sehingga akan mewujudkan institusi polri yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta meninggatkan kualitas pelayanan polri kepada masyarakat,”Ungkap Kompol Yudi

Penulis : Afrian Eka Putra

Editor   : Umi fadilah

Publish:  Ekap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password