BOM DI TEGALREJO MAGELANG : Tim Jibom Defusal Temuan Bom Dalam Tas Wanita di Emper Toko

dscf8673

Polda Jateng – Tim Jihandak Polda Jateng yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Polisi  Maskudhori Ad, telah melakukan defusal / pemusnahan barang  mencurigakan yang di taruh dalam Tas Wanita warna coklat di letakan di depan pertokoan Apotik Lingkungan Pasar Tegalrejo Magelang. Selasa, 27/12/2016.

Pertama kali benda tersebut di temukan Afif Rahman ( 35th ) penjual sate, warga Soroyudan Tegalrejo, Magelang sekitar jam. 04.30 wib, tas tersebut berada di bawah grobak  penjual batagor Supriyadi Warga pituruh Porworejo dan selanjutnya di pindahkan di bawah tempat duduk terbuat dari kayu di emper Apotik.

“ Setelah saya lihat isinya terdapat barang terbungkus kertas dan lakban warna coklat di duga Bom “ ujar  Afif Rohman.

Selang berberapa saat datang Muntholib (26th) dari Petugas Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan mau membuka namun di larang oleh afif , dan selanjutnya temuan tersebut di laporkan kepada Ketua Rt Krajan (Lokasi Penemuan ) namun tidak membuka barang itu,  sekitar pukul 06.30 wib  langsung dilaporkan ke polsek Tegalrejo Magelang.

Menerima laporan petugas Polsek Tegalrejo mendatangi tempat kejadian  memeriksa barang berupa tas wanita, selanjutnya di laporkan di Polres Magelang,

Tim Jibom Polres Magelang di Pimpin oleh Aiptu Tumidi melakukan pemeriksaan tas tersebut yang   berisi Obat mercon kurang lebih 0,5 ons,  Rangakaian benda yang dicurigai bom di balit lakban warna kuning dan tertempel benda seperti jam serta dihubungkan dengan kabel, 1 (Satu ) lembar kertas bertuliskan arab ,  1 ( satu) lembar kertas berbentuk peta dan  beberapa kertas artikel.

Selanjutnya oleh Tim Gegana Polda Jateng dilakukan Defusal di tempat temuan dengan hasil  berupa, Black powder,  Swictching dan timer,  Batrai 1.5 volt,  peralon berisi paku, Paku payung, potongan kecil besi.

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Kompol Heru Budiharto,SIK,MIK saat memimpin pengamanan mengatakan setelah dilakukan penyelidikan  dengan penemuan tersebut terdapat rakitan rakitan bahan peledak berupa Black powder, Swicthing dan timer, material  didalam pralon  yang berisi Paku, Paku payung, serpihan besi, dan masih di cari dektonator apakah juga berada di dalam pralon, yang hingga kini masih dalam penyelidikan tim Inafis Polres Magelang.

Untuk  kekuatan daya ledak sendiri masih menunggu penjelasan tim tehnis jihandak,sedang tujuan  dan dari  kelompok mana masih kita selidiki, dan temuan ini masih tertuju kepada teror jadi sasaran physykis, ujar Heru.

Menghimbau kepada masyarakat dengan kecepatan penanganan dari pihak kepolisian ini jangan menjadikan kwatir dan tetap meningkatkan kewaspadaan, apabila ada orang yang tidak di kenal maupun mencurigakan segera aja melapor ke pihak yang berwajib hal ini Polsek terdekat, tegasnya

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password