Simpatisan Elang-Rahim Bersorak Setelah Mendengar Putusan MK yang Menolak Gugatan Paslon Mutiara – Kabir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pembacaan Putusan Dismisal sengketa Pilkada Halmahera Tengah oleh Mahkamah Konstitusi RI pada hari Senin tgl 3 April 2017, massa simpatisan dan pendukung Elang Rahim melaksanakan kegiatan dengar bareng pembacaan putusan MK (Live by Phone) dan Pawai / Konvoi mengelilingi jalan umum dalam Kota Weda sebagai bentuk kegembiraan atas putusan Mahkamah Konstitusi yang tidak meneruskan / menolak gugatan Pilkada yang dilaporkan oleh Paslon No Urut 1 Hj. Muttiara T. Yasin, SE, MSi dan Kabir Hi. Kahar, Sag.

Bertempat di kediaman Calon Wakil Bupati Abdurahim Odeyani SH, MH Desa Nur Weda telah berkumpul pendukung Elang Rahim dari Kec.Weda dan Weda selatan berjumlah kurang lebih 300 orang. Adapun kehadiran para pendukung untuk mendengar secara langsung (Live By Phone) proses pembacaan putusan dismisal oleh Hakim MK.

Setelah pembacaan putusan oleh Hakim MK yang tidak menerima gugatan dari pihak pemohon Paslon Bupati dan Wabup No Urut 1 Hj. Muttiara T. Yasin, SE, MSi dan Kabir Hi. Kahar, SAg langsung bersorak gembira dan mulai melaksanakan persiapan untuk pawai / konvoi keliling kota Weda.

Massa simpatisan dan pendukung Elang Rahim menggelar konvoi kendaraan dengan jumlah kendaraan yang dilibatkan dalam pelaksanaan pawai / konvoi tersebut yaitu ranmor R2 sebanyak 70 unit, R4 sebanyak 13 Unit dan R6 sebanyak 4 Unit dengan estimasi massa simpatisannya dan pendukung kurang lebih 400 orang.

Adapun route yang dilalui oleh konvoi kendaraan tersebut yaitu Start depan kediaman Abd. Rahim Odeyani, Pertigaan PLN, Perempatan Kantor Panwaslih, Perempatan MTs Weda, Perempatan SMAN 1 Halteng, RSUD Weda, Perumahan 100, depan Mapolres Halteng, RSUD Weda, Perempatan SMAN 1 Halteng, Perempatan MTs Weda, Pandopo Falcino, Pertigaan BRI Unit Weda, Perempatan Pelabuhan Weda, Mangga Dua kembali masuk ke kediaman Abd Rahim Odeyani.

Sempat terjadi ketegangan antara massa simpatisan Muttiara Berkah dengan massa simptisan Elang Rahim di depan Hotel Tiara Halmahera, kejadian tersebut dipicu dari adanya sekelompok massa simptisan Elang Rahim sekitar 100 orang yang melanjutkan konvoi. dengan melalui jalur jalan di depan Hotel Tiara Halmahera dan ketika kelompok tersebut tiba di depan Hotel Tiara Halmahera terjadi saling ejek antara massa simpatisan, sehingga membuat situasi semakin memanas. kejadian tersebut cepat dilerai oleh Kapolres Halteng bersama personil Polres Halteng dan BKO Dit. Sabhara Polda Malut yang memisahkan kedua kelompok tersebut dan mengarahkan kelompok simpatisan Elang Rahim untuk kembali ke depan kediaman Abd. Rahim Odeyani.

Massa simpatisan Elang-Rahim yang berada di depan kediaman Abd Rahim Odeyani berangsur – angsur meninggalkan lokasi tersebut kembali ke rumahnya masing-masing, Situasi tetap aman kondusif dan pengamanan oleh gabungan personil Polres Halteng dan BKO Dit Sabhara Polda Malut yang dipimpin oleh Kapolres Halteng AKBP Yulianto R. Biantong, SH.

Penulis : Kasubbag Humas Res Halteng Polda Malut
Fotografer : Humas Res Halteng
Editor : Umi Fadilah
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password