Police Goes To School di Kota Tegal : Zona Blackspot, Polisi Imbau Anak-Anak Jangan Bermain di Jalan

Tribratanews.polri.go.id , Kota Tegal – Upaya polisi dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas terus dilakukan. Salah satunya Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah dengan menyambangi beberapa sekolah untuk memberikan sosialisasi.

Penyuluhan diberikan kepada para siswa SD Negeri 1 Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal oleh Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Sri Ningsih Iriani,SH bersama beberapa personel anggota jajarannya.  Selasa (04/04/2017).

“Sasaran kami adalah anak-anak sekolah, karena selain banyak aktifitas juga keberadaan sekolah tersebut yang berada di jalur pantura,” Kata AKP Sri Ningsih Iriani didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Joko Margono.

Menurutnya jalur Pantura selain ramai di lintasi kendaraan juga merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Karenanya pihaknya menghimbau kepada masyarakat, terutama anak-anak yang melintasinya untuk selalu berhati-hati.

IMG-20170404-WA0189Memang tidak semua kecelakaan itu terjadi di jalur pantura. Namun perlu dicatat, sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh human error. Karena itulah, perlu berhati-hati dan selalu waspada. Jangan bermain dipinggir jalan ” tegasnya.

Selain itu, AKP Sri Iriani mengungkapkan, pada jam-jam tertentu khususnya saat aktifitas berangkat dan kepulangan sekolah, pihak kepolisian juga telah menerjunkan personel. Di samping itu, pihak Dinas Perhubungan juga menambah rambu-rambu di lokasi.

Baca juga : Kasatlantas Tegal Kota : Hati-hati dan Waspada saat melewati Jalur Perlintasan Kereta http://tribratanews.polri.go.id/?p=115901

Sementara Kepala Sekolah SD Kaligangsa 1, Bambang Sugiarto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakan penyuluhan tentang keselamatan lalu lintas.

Tentunya, pengetahuan ini sangat penting bagi anak-anak, termasuk kami.  Saya juga berharap apa yang disampaikan dapat dipahami demi keselamatan dan keamanan bersama,” tuturnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password