Cegah kriminalitas, Polres Grobogan gencarkan patroli perbatasan

Polsek Kedungjati menggelar patroli sampai dengan perbatasan kota Salatiga. Hali ini mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan curras. Selain patroli, polisi juga sudah menempatkan personel di titik-titik rawan kejahatan.

Patroli tidak hanya dilakukan dengan berkeliling jalan-jalan kecamatan saja. Namun, secara berkala petugas juga turun langsung ke masyarakat, misalnya di pasar dan tempat keramaian lainnya.

”Kami meminta warga ikut aktif menjaga keamanan. Salah satunya, dengan tidak memancing munculnya tindak kejahatan penjambretan atau aksi begal. Misalnya, dengan tidak mengenakan perhiasan berlebih saat keluar rumah,” kata Kapolsek Kedungjati Iptu Sapto, Selasa (27/12)2016).

Dia menjelaskan, ”Kami langsung turun ke pasar dan tidak segan-segan mengingatkan warga agar jangan mengenakan perhiasan mencolok. Karena hal itu bisa memicu tindak kriminal,” imbuhnya.

Dengan menggunakan mobil patroli, petugas dari polsek memberikan peringatan itu secara keliling. Selain itu, jajaran dari dua polsek berbeda saling melakukan patroli dengan arah berlawanan.

Dua tim dari polsek berbeda itu bertemu di perbatasan wilayah masing-masing.

”Kondisi jalan yang sepi dan gelap sering dimanfaatkan para penjahat untuk melancarkan aksinya,” ,pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password