Angkot Terguling di Kendal Jateng, Polisi Bersama Warga Segera Evakuasi Tanpa Menunggu Derek

20170404_114246

Tribratanews.polri.go.id – Belum lama ini sebuah angkot terguling saat melintas di Jalan Raya Soekarno-Hatta Kendal, Jawa Tengah tepatnya di depan GOR Bhara Futsal. Mobil angkot tersebut bagian terot kanannya lepas sehingga langsung terbalik seketika.

Mendengar informasi ini, personel Satuan Lalu Lintas Polres Kendal langsung menuju ke lokasi tergulingnya mobil angkot tersebut. Sampai di lokasi tidak dijumpai adanya korban namun posisi tergulingnya angkot membahayakan karena berada di badan jalan dan berpotensi menyebabkan kemacetan. Maka dari itu anggota Sat Lantas berupaya untuk segera mengevakuasi angkot ini.

Agar dapat segera dievakuasi, Polisi tanpa menunggu derek dengan dibantu beberapa warga berusaha mengangkat dan membalikkan angkot yang terbalik ini. Kemudian secara bersama-sama mengangkat dan mendorongnya, dalam beberapa upaya akhirnya angkot yang terguling ini dapat dibalikkan kembali.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Lantas mengatakan mengenai kejadian tersebut tindakan cepat Polisi datang ke TKP dan ketanggap segeraan sangat dibutuhkan.

“Jika ada kecelakaan lalu lintas di jalan raya harus segera dievakuasi seandainya ada korban yang harus segera mendapat pertolongan dan mengantisipasi terjadinya kemacetan”, kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kecelakaan angkot tersebut. Dan yang terutama dari kejadian ini terlihat kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat saat mengevakuasi angkot yang terguling ini.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish: Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password