Antisipasi Tindak Pidana Kriminalitas, Polsek Sukoharjo Kota Rutin Gelar Patroli

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Jaga kondusifitas wilayah dari ancaman tindak pidana kriminalitas di malam hari, Personil Polsek Sukoharjo Kota menggelar patroli rutin dengan menyasar obyek vital yang di wilayah Hukumnya, Senin (03/04/2017).

Dengan dipimpin oleh Aiptu Supardi, emat anggota Polsek Sukoharjo kota menyisir obyek vital yang ada di Sukoharjo Kota. Selain obyek vital, tempat ibadah juga menjadi sasaran patroli yang di pimpin oleh Aiptu Sunardi.

Namaun yang menjadi prioritas patroli kali ini adalah pertokoan yang masih buka waktu malam hari atau buka pada 24 jam nonstop. Menurut Aiptu Sunardi, pertokoan yang buka di waktu malam hari ataupun yang buka sampai 24 jam, sangat rawan akan terjadinya tindak pidana kriminalitas.

“Untuk itu kita sebagai salah satu pihak yang bertangung jawab atas kemanan dan kondusifitas wilayah, selalu menggelar patroli rutin dengan menyasar obyek vital dan toko yang maish buka di malam hari,” kata Aiptu Sunardi.

Lebih lanjut Aiptu Sunardi menjelasakan, selain melakukan patroli. Kita dalam melaksanakan patroli juga selalu menyempatkan untuk melakukan dialog dengan setiap warga yang kita jumpai.

“Kita berikan mereka tentang pengetahuan bagaimana menjaga keamanan di tempat tinggal masing masing ataupun di tempat kerja,”paprnya.

Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan oleh Polsek Sukoharjo Kota sebagai salah satu pihak yang bertangung jawa atas keamanan dan kondusifitas wilayah. Selain patroli dengan menyambangi obyek vital tak jarang juga melakukan patroli untuk menjaring Pekat (penyakit masyarakat) seperti perjudian, miras dan premanisme.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password