Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Redam Keresahan Masyarakat dengan Turun ke Desa

WhatsApp Image 2017-04-03 at 21.14.04

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polres Bamyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Suyono melaksanakan sambang ke desa wilayah Purwojati menyampaikan pesan kamtibmas tentang berita Hoax, Senin (3-4-2017).

Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo melalui Bhabinkamtibmas Bripka Suyono menyambangi kantor balaidesa dan perangkat desa menyampaikan pesan kamtibmas agar kepada warga masyarakat dan menempel stiker dipapan pengumuman balaidesa agar bisa dibaca oleh warga masyarakat dengan resahnya masyarakat tentang ada berita yang belum tentu kebenaranya atau Hoax.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati bersama dengan Bripka Suyono menyampaikan agar dalam membaca maupun mendengar berita agar dicermati dengan teliti dan berhati-hati, apabila terdapat berita berkaitan dengan hadiah bisa bertanya terlebih dahulu kepada petugas Polsek Purwojati guna mengantisipasi adanya tindak penipuan.

Dengan semakin mudahnya akses internet di media sosial tentunya disamping mendapat informasi menjadi lebih cepat dan mudah akan tetapi juga ada berita maupun informasi yang digunakan olah orang yang tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan pribadi, membuat resah dan penipuan.

Diharapkan masyarakat dalam membaca dan mendengarkan berita agar labih cermat dan berhati-hati sehingga tidak menjadi keresahan maupun terkena penipuan yang tentunya akan merugikan bagi warga masyarakat itu sendiri dan dalam menggunakan media sosial agar cerdas dan bermanfaat.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password