Personel Polres Nunukan Bersama Instansi Terkait Berikan Pengamanan Ketibaan Kapal Pelni

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Seluruh personil Polsek KSKP Polres Nunukan bersama instansi terkait pelabuhan melaksanakan apel kesiapan ketibaan dan keberangkatan kapal pelni KM. LAMBELU, senin (03/04/2017)  sekira pukul 12.00 wita,

Apel kesiapan dipimpin oleh wakapolsek KSKP IPTU Khoirul Anam, dengan memberikan arahan kepada anggota diantaranya, pengamanan ini merupakan kegiatan rutin pada saat kapal pelni tiba maupun berangkat, dengan kerjasama yang baik antara polsek KSKP dengan instansi terkait kita berikan pengamanan yang maksimal agar para  calon penumpang maupun penumpang turun KM. LAMBELU dapat merasa aman dengan pelaksanaan pengamanan yang diberikan oleh Polsek KSKP dan instansi terkait pelabuhan, ujarnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan seluruh personil telah dipersiapkan surat perintah pengamanan dengan titik-titik pengamanan yang dimana personil juga melakukan pengecekan barang bawaan penumpang yang akan naik agar mencegah barang berbahaya maupun terlarang naik ke atas kapal.

Sekedar informasi KM. LAMBELU tiba sekira pukul 13.00 wita dengan penumpang turun sebanyak 108 orang, penumpang lanjutan sebanyak 146 orang dan penumpang naik sebanyak 467 orang, yang kemudian kembali berlayar menuju Toli-Toli sekira pukul 15.30 wita, kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib.

Kapolsek KSKP AKP I Eka Berlin mengatakan, “kegiatan pengamanan ketibaan dan keberangkatan kapal pelni yang dilaksanakan oleh personil KSKP beserta instansi terkait pelabuhan merupakan kegiatan rutin pada saat kapal pelni bersandar dipelabuhan tunon taka nunukan, serta kegiatan pengamanan ini guna memberikan calon penumpang maupun penumpang turun merasa aman dan nyaman dengan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil Polsek KSKP dan instansi terkait”.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password