Pasukan Brimob BKO Tinombala Kembali ke Sulut

IMG_6519

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dengan menggunakan pesawat komersil, satu Kompi Pasukan Brimob Polda Sulut akhirnya tiba kembali di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara, usai melaksanakan tugas BKO Operasi Tinombala Polda Sulawesi Tengah.

Pasukan Brimob tiba sekira pukul 22.00 WITA di Bandara Sam Ratulangi Manado, disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dan dihadiri juga oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi bersama seluruh Pejabat Utama serta Bhayangkari.

Pasukan Brimob Polda Sulut bersama personil dari Polda lainnya telah melaksanakan penugasan Operasi Tinombala Sulawesi Tengah selama kurang lebih 8 bulan, terhitung mulai 6 Agustus 2016 hingga 3 April 2017. Dari total 100 orang personil Brimob yang diberangkatkan, kembali ke Sulut sisa 98 orang. 2 orang lainnya mendapat kesempatan mengikuti pendidikan Sespimmen dan SIP.

Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasukan Brimob, karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

“Mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, disiplin, bisa tahan emosi, sehingga sedikit pun tidak terjadi pelanggaran, semuanya berjalan baik dan lancar. Oleh karena itu Pimpinan Polri memberikan reward bagi 2 anggota Brimob untuk mengikuti sekolah Sespimen dan SIP,” ujar Kapolda.

Kedua anggota yang mendapat reward tersebut masing-masing AKBP Budi Susanto, SIK yang mengikuti pendidikan Sespimmen dan Aiptu Dance Rungkat yang mengikuti pendidikan SIP.

Kapolda berharap pengalaman tugas operasi ini dapat dijadikan bekal untuk meningkatkan kemampuan. Karena menurutnya, pasukan Brimob memiliki tugas dan fungsi sebagai pasukan andalan Polri dalam rangka menanggulangi gangguan kamtibmas intensitas tinggi, utamanya kejahatan terorganisir dengan menggunakan senjata api dan bom.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password