Polisi Selidiki Kebakaran Gudang Milik CV Puri Bitung Gemilang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Gudang penyimpanan sabut kelapa milik CV. Puri Bitung Gemilang di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung terbakar Senin (03/04/2017) sekitar pukul 11.30 WITA. Kebakaran terjadi saat jam istirahat karyawan.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Satpam perusahaan setempat, Ribut Saleh. Diterangkannya, saat karyawan sedang makan siang ia melihat ada asap yang berasal dari gudang C, tempat penyimpanan sabut kelapa yang sudah dikeringkan.

Iapun mendatangi gudang untuk mencari tahu asal mula api dan didapati titik api disekitar mesin press sabut kelapa. Saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada karyawan lainnya. Sontak, para karyawan segera menuju gudang dan berusaha memadamkan api.

kebakaran-1

Sementara Febrianus, karyawan bagian mesin press menjelaskan, sebelum makan siang ia telah mematikan mesin press dan tombolnya dalam posisi off namun aliran listrik yang menyambung ke mesin tetap menyala.

Satpam lalu menghubungi Hidayat, manajer perusahaan, yang saat itu sedang berada di bank untuk menyetor uang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Bitung dan kepolisian.

Tak lama kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan penanganan. Personel Polres Bitung bersama Polsek Matuari mendatangi TKP dan membantu pemadaman api serta pengumpulan keterangan. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 WITA.

kebakaran-3

Hidayat menambahkan, di dalam gudang tersebut terdapat 300 bal sabut kelapa yang sudah dipress dan siap diekspor. Menurutnya, kerugian material yang dialami perusahaan sekitar Rp 800 juta.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” jelasnya. “Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password