Aiptu Daminyo : Membantu Semampunya saja, yang Penting Ikhlas dari Hati

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepedulian itu harus dari hati, apa yang dilakukan harus disertai keikhlasan. Kalimat itulah yang pertama terucap oleh Aiptu Daminyo, salah seorang anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu Watulimo saat ditanya oleh tim redaksi tentang kegiatannya memberikan bantuan sembako kepada warga tak mampu di desa binaannya.

Siang tadi,  Aiptu Daminyo diketahui menyambangi rumah Mbok Rondo Dewi yang hidup seorang diri dan serba kekurangan, Senin (03/04). Rumah tempat tinggalnya hanya terbuat dari papan, itupun hasil bantuan dari masyarakat sekitar. Sehari-hari ia hanya mengandalkan upah sebagai buruh tani dan membuat kerajinan reyek (tempat ikan).

Atas kondisi itulah, Aiptu Daminyo tersentuh hatinya untuk sekedar memberikan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya kepada Mbok Rondo Dewi.

“Membantu semampunya saja, yang penting ikhlas dari hati”, ujarnya.

Meskipun hanya berupa sembako, pemberian polisi murah senyum inipun diterima dengan sukacita oleh Mbok Rondo Dewi.

Sembah nuwun nggih nak, pengeran ingkang mbales (terima kasih ya nak, Tuhan yang akan membalas)”, timpal Mbok Rondo Dewi.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Aiptu Daminyo merupakan implementasi dari program unggulan yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. yang bertajuk Polisi Peduli Sesama (P2S) dimana dengan program ini berusaha menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polres Trenggalek terhadap sesama yang membutuhkan atau dalam kesulitan.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password