Akibat Angin Kencang, Polisi Bersama Warga Bahu-Membahu Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tebo Jambi, akhir – akhir ini di beberapa Kota Besar di Indonesia termasuk di Kabupaten Tebo mulai meningkat curah hujan yang di sertai angin yang kuat. Tampak di beberapa Desa di Kabupaten Tebo terkena dampak dari aktivitas cuaca tersebut. Salah satunya di Dusun Tanjung Beringin Desa Lubuk Madrasah kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Dimana jalanan utama yang menghubungkan antara Desa Lubuk Madrasah ke kecamatan terhambat atau terhalang oleh runtuhan pohon – pohon di sekitar jalan yang tumbang sehingga menutup akses jalan utama tersebut. Bukan hanya akses jalan utama saja yang menjadi dampak dari hal tersebut, tiang – tiang PLN penyangga Kabel yang memberikan penerangan pada desa tersebut terkena imbas dari tumbangnya pohon.

Untuk mengatasi hal tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Wahid Afriansyah turut membantu warga Desa Binaanya bergotong royong membersihkan jalanan dari pohon tumbang tersebut. Bersama – sama dengan warga Desa Lubuk Madrasah Brigpol Wahid Afriansyah membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Mulai menyisir dari pinggiran jalan yang mengenai tiang penyangga milik PLN hingga ke jalanan yang tertutup oleh tumbang nya pohon tersebut.

Brigpol Wahid bersama warga bersihkan Jalanan dari pohon tumbang
Brigpol Wahid bersama warga bersihkan Jalanan dari pohon tumbang

“Selain dapat menyelesaiakan permasalahan yang ada, hal ini dapat menumbuhkan kekompakan dan keakraban sesama warga,” ujar Brigpol Wahid.

Di lain tempat Hal senada juga di benarkan oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim. “ Ya memang benar adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Brigpol Wahid bersama warga Desa Binaanya dalam membersihkan pohon yang tumbang. Selain dapt menjaga silahturahmi hal tersebut juga dapat menumbukan rasa kekeluargaan dan kekompakan sesama warga Desa dan tak lupa Bhabinkamtibmas juga memberikan arahaan pesan pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga sitkamtibmas,” ujar Iptu Ibrahim.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password