Polres Banggai Limpahkan Berkas Perkara Satu Tersangka Kasus Dugaan Tipikor Segmen Bubung Simpong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Banggai melimpahkan berkas perkara tersangka IAS, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) empat paket proyek pekerjaan jasa konsultasi penyusunan study kelayakan dan master plan pengembangan kawasan pesisir perkotaan, yakni segmen Bubung dan segmen Simpong, ke Kejaksaan Negeri Banggai, Senin (3/4/2017).

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Egidio Fernando Alfamantar SH, SIK, menyatakan, satu berkas perkara tersangka telah dilimpahkan, sementara berkas perkara dua tersangka lainnya yakni, Kepala Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banggai AM, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) HD, juga akan segera dilimpahkan pekan ini.

“Berkas perkara IAS tadi sudah kami limpahkan. Sedangkan berkas perkara AM mungkin besok, untuk HD kami akan limpahkan pekan ini juga, karena masih dalam proses perampungan,” ucap Kasat.

Kasat mengharapkan, berkas perkara yang merugikan negara sekitar Rp2,4 miliar ini bisa dinyatakan P21 oleh Jaksa peneliti. “Semoga P21. Agar supaya kasus ini segera dilimpahkan ke Jaksa,” harap Kasat.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password