Nikmati Uang Hasil Kejahatan dengan Berfoya – Foya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel __ Senin (3/4) pukul 18.18 wita team gabungan resmob polda kalsel ,unit resmob Polres Tapin dan unit resmob Polres Tala berhasil tangkap dan amankan  pelaku penipuan hotel POP Banjarmasin.

Dari hasil penyelidikan oleh unit resmob Polres Tapin selama 10 hari, diperoleh informasi keberadaan pelaku MY (49) warga Kelapa Dua Kel.Tugu Kec.Cimangis.

Pelaku melakukan penipuan dan penggelapan terhadap saudara Marni bin Sahrum (alm) warga Rantau yang terjadi pada kamis (12/1) di Rantau namun baru dilaporkan oleh korban tanggal 24 maret 2017.

Kejadian penipuan dan penggelapan tersebut awalnya terlapor mengajak korban kerja sama untuk pengurusan ijin tambang di daerah asam asam kab. Tanah laut yang mana terlapor meminta uang kepada korban dengan total sebesar Rp. 74.100.000,- (tujuh puluh empat juta seratus ribu rupiah) dan korban di iming imingi akan di berikan 1 (satu) unit mobil honda brio dan uang milik korban 74.100.000,- (tujuh puluh empat juta seratus ribu rupiah) junga akan di kembalikan oleh pelaku serta suami korban akan dijanjikan untuk ikut bekerja bersama terlapor namun sampai sekarang apa yang di janjikan pelaku terhadap korban tidak di penuhi. Akibat perbuatan pelaku tersebut korban mengalami kerugian sebesar 74.100.000,- (tujuh puluh empat juta seratus ribu rupiah) atas peristiwa tersebut korban melaporkan kejadian tersebut kepolres Tapin.

“Uang hasil tindak kejahatan sebesar Rp.74.100.000 tersebut habis dipakai oleh pelaku untuk berfoya foya” ujar Kasat reskrim melalui KBOnya Iptu Edy Supandi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di bawa dan diamankan di satreskrim Polres Tapin untuk menjalani proses lebih lanjut dengan ancam hukuman penjara di atas lima tahun dengan melanggar tindak pidana penipuan dan penggelapan yang gar pasal 378 KUHPidana Sub Pasal 372 KUHPidana.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password