Cegah Teroris, TNI-Polisi Bakal Latihan Gerilya Di Hutan Halmahera

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Hutan dan pulau Halmahera yang dicurigai akan dijadikan sebagai lokasi latihan teroris, ditanggapi serius Kepolisian Daerah Maluku Utara dan Korem 152/Babullah Ternate. Keseriusan dalam mencegah aksi para teroris, TNI dan Polisi selain melakukan latihan patroli, prajurit TNI serta anggota Polri juga akan melakukan latihan gerilya bersama di Hutan Halmahera.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H.,M.H Senin (03/04/2017) mengatakan, saat ini operasi gabungan antara TNI dan Polisi terus dilakukan di hutan, maupun penggunungan.

”Kami saat ini sudah lakukan operasi bersama TNI dan Polisi di hutang maupun pegunungan untuk mencegah informasi halmahera sebagai lokasi latihan teroris,”katanya.

Menurutnya, pihaknya juga meminta peran penting masyarakat mencegah teroris berupa melaporkan ke pihak keamanan terdekat jika ada seseorang baru datang di lingkungan sekitarnya yang aktifitasnya mencurigakan. “Peran tiga pilar sangat penting yakni Babinsa Babinkamtim, dan kepala Desa,”harap Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H.,M.H

Sementara Komendan Korem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf Sachono mengaku, untuk mengantisipasi para teroris bereaksi dengan cara melakukan latihan bersama antara TNI dengan Polisi di daratan Halmahera.

“Latihan bersama ini sekaligus operasi hutan untuk mengecek secara nyata dilapangan,” tandasnya.

Ia menjelaskan, daratan Halmahera akan di jaga ketat baik dari darat maupun laut yang berbatasan dengan negara tetangga seperti Palao maupun Philipina.”Kami akan melakukan penjagaan di darat, nanti Danlanal akan melakukan menjagaan di wilayah laut,”tutur Kolonel Inf Sachono.

Kolonel Inf Sachono menambahkan, pihaknya belum memastikan jumlah prajurit TNI dan presonil Polisi yang akan terlibat bersama melaksanakan latihan. Sebab, masih dalam tahap perencanaan.

“Tadi baru di bahas, untuk hal teknis lanjutan akan di dibahas bersama antara Korem dan Polda Malut,”tutupnya.

Penulis       : Humas Polda Maluku Utara

Fotografer : Humas Polda Maluku Utara

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password