Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Tikep Temui Warga Oba dan Musnahkan Miras

oba1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka meningkatkan Peran Kamtibmas di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kapolres Tikep “AKBP AZHAR JUANDA,SIK‎” Senin (3/4/2017) melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Oba sekaligus menggelar tatap muka dengan warga di dua kecamatan yaitu Oba dan Oba Selatan.

Kapolres Tikep beserta rombongan pejabat  Polres Tidore diantaranya Kasat Serse, Kasat Bimas, KBO Intel, Kasi Propam dan angota  Polres Tidore tiba tepat pukul 10.00 Wit di dermaga/Pelabuhan desa Kusu Sinopa Kecamatan Oba Kota Tikep. Didamping Kapolsek Oba “IPTU PAULTRI YUSTIAM.SIK”, Kapolres langsung melakukan ‎pengecekan personil dan perlengkapan yang berada di Polsek Oba.

Usai melaksanakan pengecekan, dilanjutkan dengan tatap muka dengan warga yang hadir antara lain Camat Oba, Camat Oba Selatan, Danramil Oba, Kapolsek Oba, Para Lura/ Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Oba/ Oba Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Tikep “AKBP AZHAR JUANDA,SIK”mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Oba dan Oba selatan yang telah menerima kedatangannya.

”saya berterima kasih kepada masyarakat Oba dan Oba Selatan yang sudah menerima kedatangan saya dengan penuh suasana kekeluargaan”katanya.

Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada jajaran Muspika yang telah hadir serta telah mendukung Kapolsek Oba dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang hingga saat ini tetap Kondusif.

Tak lupa, lanjut “AKBP AZHAR JUANDA,SIK” Terima kasih saya kuhusunya kepada Kapolsek oba “IPTU PAULTRI YUSTIAM.SIK” yang sudah bekerja dengan baik dalam menciptakan situasi kamtibmas di kecamatan Oba dan Oba Selatan yang tetap kondusif sampai saat ini. Hal ini tentunya tidak terlepas dari  kemampuan Kapolsek dalam membangun komunikasi dan sinergitas dengan jajaran Muspika serta para Tokoh Masyarakat yang ada di kecamatan Oba dan Oba Selatan aku Kapolres.

Minuman keras (Miras) menjadi perhatian serius Kapolres Tikep dan beliau sangat konsen untuk memberantas Miras di Wilayah hukum Tidore Kepulauan baik dengan pendekatan sosial maupun dengan pendekatan hukum.

Pendekatan sosial dan agama merupakan benteng untuk  menangkal masyarakat agar tidak lagi mengkomsumsi miras. Peran serta aktif tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh pemuda sangat kami harapkan untuk selalu mengingatkan masyarakat tentang bahaya Miras baik terhadap kesehatan maupun terhadap kehidupan sosial masyarakat. Kita harus selamatkan generasi muda Tidore dari Miras. tegas Kapolres yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Pendekatan hukum terus kami lakukan dengan cara memutus mata rantai supply Miras, dan menindak tegas pihak-pihak yang memproduksi miras melalui razia dan operasi miras yang dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Tentunya, keberhasilan mewujudkan Tidore tanpa Miras tidak terlepas dari niat baik semua pihak dan memberikan dukungan penuh dari aparat pemerintah kecamatan, desa, lurah, koramil serta para tokoh masyarakat.

Oleh karena itu saya ingatkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, terutama terhadap orang-orang tertentu yang memasuki wilayahnya masing-masing. terang Kapolres

“Kepada lurah, RT Bhabinkamtibmas, Babinsa agar pasang mata dan telinga yang tajam. Setiap tamu yang hadir dalam waktu 1×24 jam wajib lapor ke RT setempat. Kita bersama-sama bahu membahu untuk menangkal berkembangnya paham-paham radikal di wilayah Tidore khususnya Halmahera. Tingkatkan sinergitas 3 Pilar, karena merupakan garda terdepan dalam wujudkan sitkamtibmas yang kondusif” harapnya.oba1

Setelah selesai tatap Muka, Kapolres dan seluruh unsur Muspika bersama-sama memusnakan Barang Bukti  Minuman Keras ( Miras)

 

Penulis       : Kasubag Humas Polres Tidore Polda Maluku Utara

Fotografer : Humas Polres Tidore

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password