Hari Pertama UNBK 2017 Tingkat SMK Berlangsung Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polsek Pule Polres Trenggalek berpartisipasi dalam proses UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada jenjang SMA/SMK/MA. Sedikitnya 1 personel diturunkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Pule.

Kapolsek Pule Polres Trenggalek, Iptu Suradji, SH menerangkan, pihaknya membantu proses pengamanan di sekolah-sekolah untuk menjamin pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar. Agar tidak terlalu mencolok, petugas yang diterjunkan tidak menggunakan uniform. Selain itu petugas tidak diperkenankan memasuki ruangan ujian tanpa seizin guru pengawas.

“Tugas kami hanya sebatas mengamankan saja, tidak lebih. Soal teknis UNBK sudah ada petugas tersendiri”,  ujar Iptu Suradji.

Salah satu petugas Polsek Pule Polres Trenggalek yang kebetulan bertugas di SMK Hidayatullah Pule menuturkan, protap yang dibuat sudah jelas. Petugas tidak akan mengambil tindakan apapun di lingkungan sekolah kecuali atas pertimbangan keamanan.

“Alhamdulillah, hari pertama UNBK berlangsung aman dan lancar”, ujarnya.

Untuk UNBK di SMK Hidayatullah sendiri diikuti oleh 97 siswa dengan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Karena keterbatasan sarana, ujian dibagi menjadi 3 sesi yakni, pukul 07.30 s/d 09.30 WIB sebanyak 33 siswa, sesi kedua pukul 10.30 s/d 12.30 WIB sebanyak 32 siswa dan terakhir pukul 14.00 s/d 16.00 WIB sebanyak 32 siswa.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password