Kurang dari Setengah Jam Pelaku Pembunuhan Pelajar Di Tangkap Reserse

Tribratanews.polri.go.id – Jajaran Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat dengan cepat mengungkap kasus pembuduhan M. FADLI YUSUP KUSMIRAN (18) pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal, warga Jalan Balai Marga, RT 07 Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir, pada Sabtu (01/4/17) sekitar pukul 20.00 Wib lalu.

IMG-20170403-WA0111

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Senin (04/3/17),  Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate, SIK, SH dan KBO Reskrim IPDA Agung, mengungkapkan berdasarkan hasil penyidikan bahwa Pelaku yang menghilangkan nyawa berinisial AP  (20), warga Jalan A. Yani/Bahagia Gang Bintang, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir.

Kapolres mengatakan, dari hasil olah TKP, pemeriksaan tersangka dan saksi-saki, Kasus ini bermotif konflik individu dan emosi.

Kejadian berawal sebulan lalu SALSA (pacar tersangka AP) menerima SMS dari SYIFA (pacar korban YD) berisikan tentang pekerjaan sampingan yang dibaca oleh Tersangka.

IMG-20170403-WA0112

Pada Sabtu (01/04) malam Minggu pukul 19.00 Wib, tersangka AP dan pacarnya mendatangi SYIFA (15) di jalan Kalimantan Kelurahan Tungkal II berniat untuk klarifikasi maksud dari isi SMS tersebut.

Penjelasan SYIFA tidak diterima dan tersangka marah-marah serta memukul SYIFA. Kemudian SYIFA memberitahu kepada YUDI jika dirinya dipukul oleh tersangka (AP) pada saat perjalanan melapor ke Polres.

Kemudian anggota Satreskrim Polres Tanjab mencari Pelaku (AP). Sekira Pukul 19.30  Wib YUDI bertemu dengan tersangka AP di TKP dan terjadi pertengkaran, tersangka mencabut badik dari pinggangnya, melihat itu  YUDI berlari namun terjatuh, lantas tersangka menikamkan pisau ke bagian perut Yudi.

Melihat Yudi kena sabet badik,  Korban Fadly Yusuf datang dari belakang tersangka untuk melerai, namun tersangka panik dan langsung menusuk dada dan tangan korban sebelah kiri dengan badik yang berakibat  hilang nyawanya.

Kemudian tersangka melarikan diri. “Kurang dari setengah jam pasca kejadian, tersangka pun berhasil ditangkap di jalan sekitar rumahnya bersama-sama barang bukti berupa 1 buah pisau badik dengan gagang kayu coklat yang digunakan tersangka,” ungkap Kapolres. “tersangka dijerat dengan pasal 338 dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara” ungkap Kapolres mengakhiri rilisnya.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam /Veri

Sumber : Humas Polres Tanjabbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password