Kapolresta Surakarta Lantik Kapolsek Jebres, Kapolsek Laweyan dan Kabag Ren

IMG-20170403-WA0053

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/823/III/2017 tanggal 21 Maret 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dlingkungan Polda Jateng. Maka pada hari Senin tanggal 03 April 2017 pukul 13.10 s/d 13.35 Wib bertempat di Aula Polresta Surakarta berlangsung upacara serah terima Jabatan Kabag Ren, Kapolsek Jebres dan Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta.
Upacara di pimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dan di hadiri oleh AKBP Andi Rifai Wakapolresta Surakarta. Serta di ikuti oleh seluruh pejabat utama Polresta Surakarta beserta Ibu Bhayangkarinya sert perwakilan anggota.
Upacara serah terima jabatan ini adalah :
1) Kompol Juliana Br Bangun, jabatan lama Kabag Ren Polresta Surakarta jabatan baru Kapolsek Jebres Surakarta
2) Kompol Edison Panjaitan jabatan lama Kapolsek Jebres jabatan baru Kabag Ren Polresta Surakarta.
3) Kompol Saprodin jabatan lama Kapolsek Laweyan jabatan baru Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng.
4) Kompol Santoso, jabatan lama Kanit 2 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Jateng jabatan baru Kapolsek Laweyan.
Kapolresta Surakarta dalam amanatnya mengatakan bahwa dalam organisasi pergantian pejabat merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan dengan tujuan untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang bersangkutan meningkatkan disamping untuk demi dinamika organisasi terpeliharanya kinerja organisasi yang merupakan bagian dari program pembinaan, baik di bidang organisasi maupun bidang personel. Saya ingatkan bahwa Surakarta merupakan barometer nasional dalam bidang politik, ekonomi dan budaya sehingga setiap gejala sosial yang muncul dan berdampak negatif perlu penanganan yang cepat, tepat sehingga tidak terjadi bentuk gangguan yang meresahkan kamtibmas masyarakat. Jabatan Kabag Ren adalah jabatan yang startegis untuk memajukan Polresta Surakarta baik dalam anggaran maupun kemajuan dalam hal penilaian dalam tugas tugas yang telah kita laksanakan maupun tugas tugas yang akan datang baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
Jabatan Kapolsek adalah tugas komando sebagai kepanjangan dari Kapolresta Surakarta sehingga tugas Kapolsek akan sangat berat dan memerlukan integritas dan loyalitas yang tinggi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan diwilayahnya.
Oleh karena itu kepada pejabat yang baru, agar cepat menyesuaikan dengan situasi yang berkembang saat ini kuasai tugas dan rencana kegiatan operasional yang harus dilaksanakan.
Selanjutnya Kompol Saprodin, Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya semoga di tempat tugas yang baru dapat mencapai keberhasilan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Demikian juga saya mewakili ketua Bhayangkari Cabang Surakarta mengucapkan selamat kepada Ibu Santoso dan terima kasih kepada Ibu Saprodin yang telah mendampingi suami dengan baik.
Kemudian kepada Kompol Santoso yang oleh pimpinan diberikan kepercayaan untuk memangku jabatan yang baru di Polresta Surakarta saya ucapkan selamat datang, saya yakin dengan pengalaman tugas yang saudara miliki akan mampu mendukung beradaptasi dalam percepatan pelaksanaan tugas yang diemban.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password