Terkait Kisruh Kraton Kasunan Solo, Satgas Panca Narendra Gelar Jumpa Pers

IMG-20170403-WA0057

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Bertempat di Sasono Putro Komplek Kraton Surakarta_Senin 3/4/2017 pukul 14.00 wib telah berlangsung kegiatan Jumpa pers oleh Satgas Panca Narendra didepan wartawan media cetak dan elektronik.
Adapun yang hadir dalam jumpa perss adalah : KGPA. Tejo Wulan, penasehat Satgas Pancana Narendra . KGPA. Benowo, ketua Satgas Panca Narendra. KPAA. Condrokusumo Suro Agul-agul / Bp Begug Poernomosidi Bidang keamanan satgas panca narendra. Kanjeng Pradoto Nagoro Bambang, Advokat. Ibu Joeni Sekrertaris Jendral TNI ( purn ) Subagyo HS. Bambang Ari, Abdi dalem.
Dalam jumpa perss telah disampaikan beberapa pernyataan dari beberapa Satgas Panca Narendra sbb :
1. Peryataan KGPA Benowo : Kita sebenarnya tidak menghindar kita dibentuk oleh kanjeng Sinuwun, kita dibentuk untuk mengakhiri perselisihan ini dengan kekeluargaan dengan cara yang bermartabat kita membuka tempat tersebut karena sinuwun tidak ada akses untuk menuju kesana dan akses tersebut ditutup oleh mereka kita membongkar itu karena menjelang Jumenengan Sinuwun ke XIII. Kemarin pak Subagyo HS mengajak berbicara tetapi mereka tidak mau dan beralasan nanti ada putusan Presiden, mengenai pembongkaran itu bukan inisiatif kita, kita sudah meminta petunjuk dari Kapolda, Kapolres, Danrem dan instansi lainya itu tidak ada salahnya karena itu merupakan rumah Kanjeng Sinuwun sendiri.
Mereka molor minta mundur sampai hari ini tidak ada kejelasan, yang penting tgl 22 April 2017 bagaimanapun caranya Kanjeng Sinuwun melaksanakan Jumenengan.
Bukan kita bermaksud tidak nguwongke dan kami berharap mereka tunduk terhadap perintah, kita tidak mau ribut kita mengunakan prosedur hukum, walaupun ini merupakan urusan keluarga kita khawatirkan ada yang tidak puas.

– Pernyataan KPN Bambang Ari (Advokat) berkaitan dengan pernyataan Edi wirabumi
Pembuatan pagar merupakan sementara sebagai keamanan.
2. Pernyataan KGPA Tejo Wulan : Saya berharap hari ini bisa selesai semuanya tgl 6 April 2017 itu sudah mulai penataan secara berkesinambungan sampai tgl 22 April 2017 pada waktu Jumenengan.
Kraton Kasunanan Hadiningrat adalah Pakubuwono, beliau mau apa saja boleh seharusnya semua patuh pada Sinuwun, beliau hanya ingin menyatukan dan menata adik -adiknya dan Kraton Kasunanan Surakarta agar lebih baik.
Selama kegiatan berjalan aman dan tertib.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadhila
Punlish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password