Polisi Kota Kediri  Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-
Polres Kediri Kota  Back Up Penuh Keamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Tribratanews Polres Kediri Kota – Dalam rangka pengamanan Ujian Nasional berbasis komputer Polres Kediri Kota melakukan back up keamanan selama pelaksanaan ujian yang akan dilangsungkan 3-5 April 2017.

Pengamanan tersebut mengingat kegiatan tersebut merupakan agenda nasional yang jadi kalender kamtibmas Polres Kediri Kota.

“Kegiatan pengamanan diawali dengan apel bersama seluruh personil pengamanan yang ditugaskan di sekolah SMK wilayah Kota Kediri dan 5 Kecamatan Kabupaten Kediri,” kata AKP Kus Sumardi, Kasat Humas Polres Kediri Kota, Senen sore (3/4)

Meski bertindak sebagai petuas keamanan, namun ada yang berbeda dalam pengamanan Ujian Nasional berbasis komputer ini. Yakni  para petugas menggunakan pakaian preman hal ini untuk menjaga agar para siswa tidak merasa takut.

Ini juga dalam rangka  memunculkan kesan Humanis dan bersahabat dengan anak yang sedang mengikuti ujian nasional.  Namun demikian kewaspadaan petugas pengamanan tetap dibutuhkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya Ujian Nasional berbasis komputer.

“Memang secara kasat mata kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya ujian nasional dari segi teknis yaitu masalah jaringan online atau internet dan power supply atau tenaga listrik. Alhamdulillah jauh-jauh sudah dilaksanakan koordinasi antara kepolisian dengan pihak Diknas serta instansi terkait yang mendukung suksesnya ujian nasional berbasis komputer,” tambahnya.

Bahkan secara langsung untuk memastikan kondisi dilapangan Kasat Binmas Polres Kediri Kota AKP Kus Sumardi melakukan  pengecekan terhadap para personil yang melakukan pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMK di Kota dan Kabupaten Kediri.

“Dari hasil Pengecekan secara acak di beberapa sekolah umumnya berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Seluruh personil pengamanan yang tergelar melaksanakan tugas dengan serius dan tidak melekat di kelas tetapi ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan oleh pihak sekolah  namun dapat dengan cepat dan mudah dihubungi dan masih dalam jangkauan pengawasan petugas pengamanan,” tandasnya.
Meski kegiatan ini merupakan ujian nasional namun    ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian nasional berbasis komputer dengan keterangan sakit.

“Patut diacungkan jempol upaya sekolah untuk menjemput bola dengan mendatangi siswa yang sakit dan tidak dapat mengikuti ujian. Bagi siswa yang serius kondisi sakitnya sekolah menawarkan untuk mengikuti gelombang berikutnya atau mengikuti ujian susulan,” pungkasnya. (res)

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password