Curas di Pringsewu Lampung : Dua Pelaku Asal Tanggamus di Amankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) modus jambret di Jalan Tani Kelurahan Pringsewu Barat. Senin (3/4/17) jam 11.00 Wib, keduanya berinisial HA (23) dan RE (29) warga pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Kejadian berawal pada saat korban RA (20) membonceng rekannya IM (17) melintas di jalan tersebut tidak menyadari telah diikuti oleh dua pelaku tersebut menggunakan sepeda Motor Honda Beat warna merah putih, sesampainya di Jalan Tani pelaku memepet motor milik korban samb berusaha mengambil HP Oppo A39 Gold yang ditaruh di dasboard depan kemudian. Korban melawan dengan mempertahankan harta bendanya sambil berteriak meminta pertolongan warga,  pelaku berusaha kabur tapi nahas sepeda motornya terguling. Mendengar teriakan IM, warga mendatangi pelaku selanjutnya  massa yang datang meluapkan emosinya dan menghakimi pelaku beramai-ramai.

Baca Juga : Polisi dan Warga Berhasil Hentikan Aksi Pelaku Penjambretan Siang Bolong di Pringsewu Lampung

“Pelaku mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya, beruntung polisi yang datang berhasil mengamankannya dari kepungan massa setelah dilakukan perawatan medis, saat ini keduanya dalam pemeriksaan penyidik Polsek Pringsewu berdasarkan laporan perkara LP/B-90/IV/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Sewu” terang Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mendampingi Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim.

Polisi juga berusaha melakukan pengembangan perkara Curas, karena diduga kuat pelaku merupakan pemain jambret di wilayah hukum Polsek Pringsewu yang telah meresahkan masyarakat. (*).

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password