Pola Sambang Bhabinkamtibmas Door to Door Tergelar Secara Optimal Di Tanjab Barat

0tribratanewsjambi111Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Program Promoter Kapolri ditindaklanjuti secara riil oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, melalui optimalisasi giat sambang anggota Bhabinkamtibmas di jajarannya secara rutin dan terpadu.

Menurut Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, mengungkapkan pola pendekatan yang dilakukan cukup efektif dalam merangkul masyarakat, ujung tombak Bhabinkamtibmas sangat efisien,” ungkapnya Sabtu (01/4/17).

Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas memang untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi, negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa maupun kelurahan.

0tribratanews7845“Kegiatan ini dilakukan guna membantu pemecahan masalah, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana serta hal-hal lain dalam memberikan Pelayanan prima Polri pada Masyarakat,” ujar AKBP Agus Sumartono.

Seperti pelaksanaan sambang pada hari Sabtu (01/4/17) terpantau oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH:

1. Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Nilau Polsek Pengabuan BRIPKA Ucean S Kasih, melaksanakan “Sambang ke Desa Binaan dan patroli ke kampung – kampung , dilaksanakan untuk mencegah atau meminimalisir adanya gangguan kamtibmas. semua ini  untuk mencegah terjadinya suatu tindakan kriminal, sehingga masyarakat merasa aman terlindungi serta terayomi. Untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga segala informasi dapat dari masyarakat langsung didesa Binaan.

2. Bhabinkamtibmas Senyerang AIPTU Azion Rialdo, melaksanakan Sambang dan silaturahmi bersama toko masyarakat di Kelurahan Senyerang, sekira pukul 10.00 Wib. “Memberi kan himbauwan bersama warga agar selalu antisipasi dengan ada 3C, Curas, Curat dan Curanmor, serta agar bisa bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas Utk Menjaga Tindak Kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

3. Polmas Perairan yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Barat yang berada disepanjang aliran sungai Kuala Tungkal hari Jum’at  tanggal 31 Maret  2017 pukul 08.00 wib s.d 18.00 wib AIPDA Edi Suharto, melaksanakan giat Sambang memberikan himbauan Kamtibmas antisipasi Tindak Pidana, Kejahatan dilaut dan pencegahan masuknya barang-barang Ilegal.

4. Bhabinkamtibmas Muntialo Polsek Betara AIPDA Edi Suharto melaksanakan sambang dan patroli di RT 07, Desa Muntialo Jl. Lintas Jambi – Kuala Tungkal, Kecamatan Betara, Jum’at (31/3/17) pukul 20.35 Wib. Memberikan himbawan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan terjalinnya silahturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat. Agar kita semua tetap waspada akan tindak  pidana Curat, Curas, Curanmor yg bisa saja terjadi kapan saja.

5. Bhabinkamtibmas SP 5, SP 6 dan SP 7 Polsek merlung BRIPKA Muhammad Daud, Jum’at (31/3/17) pukul 20.00 Wib, melaksanakan patroli dialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas untuk tidak melakukan kebut kebutan dan mematuhi aturan berlalu lintas, serta bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan dan desa dengan memperhatikan pendatang ataupun tamu yang menginap disalah satu rumah warga.

6. Bhabinkamtibmas Purwodadi Polsek Tungkal Ulu, AIPDA Danial Ginting, melaksanakan giat silaturahmi dan sambang Poskamling di RT 08, Desa Dataran Kempas. Jum’at (31/3/17) pukul 22.00 Wib. “Menyampaikan agar anak muda menjauhi narkoba dan bila menemukan atau mengetahui tentang narkoba sampaikan ke bhabinkamtibmas”.

7. BKTM Sungai Serindit Polsek Tungkal Ilir BRIIPKA Mas’ud, SE, melaksanakan giat Patroli dan Sambang warga dan himbau agar masyarakat untuk tidak terpengaruh /risau terhadap Isu Penculikan Anak, akan tetapi untuk selalu waspada dan selalu mengawasi anak anaknya.

Kapolres mengungkapkan, “kerja iklas yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini, merupakan sumbangan Kamtibmas di Jajarannya, saya apresiai,” ucapnya.

Penulis : Humas Polres Tanjabbar

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password