Menjadi Pembina di Sekolah, Polisi Mengharapkan Generasi Yang Berpotensi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Salah satu cara menjalin kedekatan antara Polri dengan pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA, polres Lampung Barat  terus melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah dengan cara menjadi pembina Upacara setiap hari Senin, seperti yang dilaksanakan Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi Tarwidi memimpin upacara bendera di SMPN I Liwa dan Kanit Binmas Ipda Haryono menjadi pembina upacara di SMPN 2 Way Tenong pada senin 03/04/2017.

Kegiatan rutin program Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M untuk jadi pembina upacara disekolah yang ada di dua kabupaten yakni Lampung Barat dan pesisir Barat setiap hari senin diperuntukkan bagi setiap Perwira maupun bintara tinggi merupakan salah satu bentuk cara Polri dalam membina generasi muda untuk tidak melakukan pelanggaran hukum.

poto 15

Menurut Kasat Binmas, dalam upacara tersebut dirinya memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar, terutama pada pagi itu yang dilaksanan di SMP 1 Liwa untuk tidak melakukan pelanggaran hukum seperti miras, narkoba maupun jenis kenakalan remaja lainnya.

Selain itu juga saya mengajak anak-anak sekolah untuk menjauhi minuman keras, narkoba maupun jenis kenakalan remaja lainnya, karena sebagai generasi muda merekalah yang nantinya akan membawa maju daerah ini dan selain itu kami hadir di sekolah untuk membuktikan bahwa Polri bukanlah sosok yang menakutkan bagi anak sekolah, melainkan Polri adalah sahabat dan pelindung anak, ”Tegasnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Sumber Jaya Ipda Haryono juga menyampaikan terkait Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan bahayanya narkoba kepada siswa siswi SMP 2 Way Tenong supaya dalam mengendarai kendaraan roda dua untuk menggunakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI) dan kelengkapan lainnya.

Selain itu terkait narkoba, saya meghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk memerangi dan menjauhi narkoba, karena bisa membahayakan diri kita sendiri dan juga orang lain. Apabila sudah mengenal narkoba, maka susah untuk meghindarinya, apalagi generasi muda yang masih sekolah dan belum ada penghasilan ditakutkan akan lari ke tindakan kriminal, contohnya mencuri dan hasilnya untuk membeli narkoba, “Jelasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password