“Religion as an Agent of Mercy and Peace” DR Zakir Naik, Dihadiri Brigjen Pol Rikwanto

Tribratanews.polri.go.id – Jogja,Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar kegiatan Diskusi terbuka yang menghadirkan pembicara DR Zakir Naik di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (3/4/2017). Diskusi terbuka yang mengangkat tema “Religion as an Agent of Mercy and Peace” ini dihadiri ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr.Din Syamsuddin, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto, dan beberapa tamu undangan, serta para akademisi dan sekitar kurang lebih 5000 peserta yang hadir.

Kegiatan diawali dengan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Amad Mubaroq dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor UMY yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Helman Latif, MA, Ph.D, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr.Din Syamsuddin.

8540ea1b-3a10-4aff-8865-dcbb8664422a

Dalam mengawali diskusinya, DR Zakir Naik mengisahkan tentang sejarah Islam yang disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang merupakan utusan Allah yang memberikan rahmatnya kepada semua umat dan diutus untuk menjaga perdamaian di seluruh dunia.

lanjut DR Zakir menjelaskan kata jihad yang sering disalah artikan oleh muslim maupun oleh orang non muslim. Jihad berasal dari bahasa arab jihada yang artinya untuk berjuang dengan sungguh sungguh untuk memperbaiki masyarakat.

” Kitab Al quran mengajarkan bahwa untuk melakukan jihad cara yang paling mudah adalah dengan berbakti kepada orang tua, ” ujar DR Zakir.

Menurut DR Zakir Naik, saat ini media internasional tidak ingin perdamaian tersebar dan Islam sering dikaitkan dengan teroris, media sering menggambarkan bahwa Islam sedang berperang melawan perdamaian, tetapi kenyataannya banyak orang mati dikarenakan kemakziatan seperti alkohol. Hari ini sudah 9 juta penduduk dunia yang memeluk agama Islam. Kembali menurutnya masyarakat India pun sekarang sudah banyak yang menjadi muslim, ada sebuah buku yang mengatakan bahwa agama yang perkembangannya sangat cepat adalah agama Islam yakni sebesar 25 persen tiap tahunnya. Setelah peristiwa ‘911’ lebih dari 21 ribu orang Eropa dan Amerika memeluk agama Islam.

Diskusi terbuka diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta yang hadir. Karena animo masyarakat yang begitu besar dengan hadirnya DR Zakir Naik ke Yogyakarta pihak keamanan bekerja keras dalam memberikan rasa aman terhadap kegiatan Diskusi Terbuka ini. Kegiatan yang dimulai semenjak pagi berakhir hingga pukul 13.00 siang.(*)

penulis : J-Bium
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

1 Comment

  • Kang Sopo Reply

    April 4, 2017 at 11:19

    Terimakasih pak polisi beserta kesatuan keamanan lainnya telah menjaga dan memastikan acara berjalan dengan lancar dan aman dari awal hingga akhir.

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password