Tak Pulang Tiga Hari, Silce Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Matandik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang perempuan bernama Silce Aramana (38), warga Desa Dalum, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Talaud, ditemukan meninggal dunia di Sungai Matandik desa setempat, Minggu (02/04/2017) sekitar pukul 15.30 WITA.

Saksi, Arfan Aiba dan Betriks Bawole menjelaskan, bertemu dengan korban yang diketahui mengalami gangguan jiwa ini pada Kamis (30/03) di perkebunan Matandik. Saksi melihat korban sendirian di perkebunan tersebut lalu menyuruhnya pulang namun korban diam saja.

Sementara itu keluarga korban, Emil, pada Minggu pagi mendatangi pihak pemerintah desa setempat dan melaporkan bahwa korban sudah 3 hari tidak pulang ke rumah. Pemerintah desa bersama warga sekitar lalu berupaya melakukan pencarian.

Setelah beberapa jam pencarian, Emil dan warga akhirnya menemukan korban telah meninggal dunia dalam posisi tertelungkup di dekat sungai. Tubuh korban saat ditemukan sudah mulai rusak dan menimbulkan bau tak sedap.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Lirung. Tak lama kemudian, personel Polsek Lirung tiba di lokasi dan melakukan olah TKP serta pengumpulan keterangan dari saksi. Polisi bersama warga selanjutnya mengevakuasi korban ke Puskesmas Salibabu.

Hasil pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas, ditemukan luka di dahi kanan korban yang diduga akibat terbentur bebatuan. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi yang dibuktikan dengan surat pernyataan penolakan. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah keluarga. Kasus ini dalam penyelidikan lanjut oleh Polsek Lirung.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password