Sempat Kabur, Pelaku Curanmor Ini Tertangkap Warga dan Diserahkan ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SY diamankan di Mapolsek Tomohon Utara, Minggu (02/04/2017) sekitar pukul 13.00 WITA. Pelaku menggasak sepeda motor milik Jan Frits Moningka (52), warga Tomohon Utara di area perkebunan Kelurahan Kayawu, kecamatan setempat.

Informasi diperoleh, korban saat itu sedang beristirahat di gubug dan melihat pelaku melintas disekitar kebun lalu mendekati sepeda motor milik korban yang diparkir di pinggir jalan. Dengan teknik tertentu, pelaku berhasil menghidupkan mesin sepeda motor dan langsung membawanya kabur ke arah Kelurahan Tara-tara.

Korban lalu memanggil keponakannya yang berada tak jauh dari lokasi. Korban dibonceng keponakannya kemudian berusaha mengejar pelaku. Sampai di persawahan Kelurahan Kayawu, keduanya mendapati pelaku.

Pelaku yang mengetahui sedang dikejar langsung berhenti dan meninggalkan sepeda motor warna putih ini di depan Gereja GMIM Kayawu, kemudian melarikan diri ke arah Kelurahan Woloan. Pelarian pelaku terhenti ketika warga di jalan perbatasan Kelurahan Kayawu dan Woloan berhasil meringkusnya. Warga lalu menyerahkan pelaku ke Mapolsek Tomohon Utara.

Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartolomeus Dambe langsung mengamankan pelaku. “Pelaku sempat kabur lalu dikejar korban dan akhirnya tertangkap warga,” jelasnya. “Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tomohon Utara untuk menjalani pemeriksaan lanjut,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password