UN Tingkat SMK, Polres Lampung Barat Laksanakan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di sekolah-sekolah terutama sekolah yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2017 yang ada di dua Kabupaten Yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat jajaran Polres Lampung Barat sebanyak 31 personil amankan kegiatan tersebut.

Kepala Bagian Operasi Komisaris Polisi Dwi Toni Arisandy, S.H mengatakan Polres Lampung Barat beserta Jajarannya bersama-sama instansi terkait serta potensi masyarakat melaksanakan pengamanan ini dengan melakukan upaya Preemtif, Preventif, dan Represif dalam bentuk kegiatan pengamanan terbuka dan tertutup agar pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan tidak ada kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

poto 14

Pelaksanaan pengamanan Ujian Nasional tahun 2017 tingkat SMK di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat dilaksanakan mulai senin 03 April s/d 06 April di lokasi sekolah penyelenggara Ujian Nasional.

Sasaran dalam pengaman tersebut adalah siswa-siswi peserta Ujian Nasional tingkat SMK di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat yang berjumlah 1.451 siswa, pihak sekolah (pihak sekolah dan para guru), Tim Pengawas Independent, komputer yang dipergunakan dalam system Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tempat penyimpanan dokumen soal dan lembar jawaban Ujian Nasional serta sekolah pelaksana Ujian Nasional yang berjumlah 6 SMK di Kabupaten Lampung Barat dan 3 SMK di Kabupaten Pesisir Barat.

Setiap pergeseran soal ujian dari Provinsi ke Kabupaten hingga ke sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian terus dilakukan pengamanan oleh anggota polri khususnya polres Lampung Barat. Semoga dalam pelaksanaan pengamanan Ujian Nasional tingkat SMK ini yang kita laksanakan hingga akhir kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, “Harapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password