Polres Rembang Amankan Gereja Pasca Puncak Natal

Rembang,Jawa Tengah,Jalannya ibadah misa pada momen Hari Natal di seluruh gereja di Kabupaten Rembang,Senin (26/12) berlangsung lancar.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum mengatakan, ada 13 gereja di seluruh Kabupaten Rembang yang kemarin menggelar ibadah misa natal. Gereja-gereja tersebut tersebar hampir di seluruh kecamatan yang ada di Rembang.
setiap gereja setidaknya dijaga oleh satu regu pengamanan yang terdiri dari 15 anggota. “Misa natal di seluruh gereja di Kabupaten Rembang terpantau lancar dan aman. Tidak ada kendala sama sekali dalam pelaksanaan misa. Sejumlah gereja juga kami cek proses pengamanannya untuk menyamanan jemaat,” terang Kabag Ops Polres Rembang.
untuk pengamanan natal terdapat total 150 personel Polres Rembang yang disiagakan. Selain berjaga di gereja lokasi misa, petugas keamanan juga ditempatkan di tempat wisata serta pos pengamanan dan pelayanan yang telah disiapkan sebelumnya.
Selain personel dari kepolisian pengamanan misa natal di gereja juga dilakukan oleh aparat TNI dari Kodim 0720 Rembang. Mereka bergabung dengan personel Polres dan Ormas tertentu di 13 gereja yang menggelar ibadah misa natal.

whatsapp-image-2016-12-26-at-19-09-07

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password