Soal Kenaikan Tarif SKCK, Begini Penjelasan Dari Kasat Intelkam Polres Kebumen

tarif-skck-naik-januari-640x426

POLRES KEBUMEN – Mulai tanggal 06 Januari 2017 besok, penerbitan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) bakal naik. Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasat Intelkan Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu.

Dijelaskan AKP Cipto, kenaikan tarif penerbitan SKCK yang semula hanya 10.000 rupiah akan menjadi 30.000. Dan nantinya kenaikan biaya itu akan masuk kas negara sebagai PNBP.

Kenaikan itu, berlaku di seluruh jajaran kepolisian dalam melayani masyarakat dalam permohonan penerbitan SKCK maupun perpanjangan SKCK.

“Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah No. 60 Th 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di lingkungan Polri,” terang Kasat Intel AKP Cipto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/12).

Dirinya mewakili Kapolres Kebumen mengatakan, kenaikan ini nantinya akan diberlakukan pada  tanggal 06 Januri 2017 besok.

Saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Kami pasang papan pengumuman di loket pembayaran SKCK, agar para pemohon dapat mengerti informasi itu. Dan ini salah satu upaya kita dalam mendukung program keterbukaan informasi pelayanan publik di Polres Kebumen,” tandas AKP Cipto. (humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password