Miras di Jogja, Polsek Gamping Sleman Sita Puluhan Botol Miras dan Belasan Liter Alkohol Murni

WhatsApp-Image-2017-04-03-at-10.10-487x365

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Polsek Gamping menggelar operasi razia miras dini hari, Minggu (2/4/2017). Operasi yang dipimpinan langsung oleh Kapolsek Gamping Kompol Harwinedi melibatkan tim Opsnal Satuan Intelkam dan Reserse Kriminal Polsek.

Dalam operasi razia tersebut, tim berhasil mengamankan penjual miras yang masih beroperasi di wilayah Gamping Sleman. Petugas mengamankan penjual yang berinisial HW (38) beserta puluhan botol miras jenis vodka dan alkohol murni sebanyak 13 kantong plastik berisi berukuran 1 (satu) literan, 8 (delapan) botol bekas air mineral kecil, dan 2 (dua) botol bekas yang masih kosong.

Kapolsek Gamping Kompol Harwinedi, kepada juru warta TribrataNews menjelaskan, dilaksanakannya operasi miras tersebut merupakan hasil pengembangan setelah tertangkapnya dua warga masyarakat berinisial FS (23) dan AL (23) yang kedapatan tengah mabuk-mabukan di Jl.Rong Roud Barat. Kedua orang tersebut diamankan Unit Opsnal Polsek Gamping karena menjadi pemicu keributan saat rombongan Suporter Bola PSS pulang usai nonton tim kesayangannya di Stadion Maguwogharjo Sleman.

Menurutnya kejadian berawal dari dua pemuda yang berasal dari warga Gamping Sleman dan Warga Tegal Rejo Jogja tersebut sudah terpengaruh minuman keras dan sengaja memancing keributan dengan berteriak-teriak kepada rombongan pendukung suporter bola PSS Sleman Sabtu (01/04/2017) sekira pukul 22.30 WIB di Jl. Ring Roud Barat utara Perempatan Demak Ijo Gamping tepatnya Dsn. Nogosaren Nogotirto. Tak terima dihina rombongan suporter yang sedang pulang kemudian mengejar pelaku hingga sempat terjadi keributan dijalan.

Dari hasil pemeriksaan petugas kedua warga yang mengkonsumsi minuman keras mengaku bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari beli di daerah Gamping Tengah Ambarketawang.

“Tak mau kejadian berikutnya terulang, saya intruksikan ke bawahannya untuk merazia penjual yang masih menjajakan miras diwilayahnya,” ujarnya.

Penjual kemudian digiring ke Polsek Gamping untuk dimintai keterangan berikut barang bukti. Oleh petugas penjual nantinya akan dikenakan sangsi tindak pidana ringan (tipiring).

penulis : Agung – kriz
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password