Polres Bone Gelar Sosialisasi Akbar Rekrutmen Penerimaan Polri di Tengah Kemeriahan Bone Fair 2017

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Kepolisian Republik Indonesia melalui Sumber Daya Manusia (SDM) resmi memanggil Putra – Putri terbaik untuk mengabdi kepada Bangsa melalui seleksi penerimaan anggota Polri T. A. 2017 secara terpadu.

Di tengah moment kemeriahan pameran Bone Fair 2017 dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke 687 di Terminal Petta Ponggawae Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, dimanfaatkan Polres Bone dalam menggelar sosialisasi rekrutmen penerimaan Polisi yang banyak menyita perhatian pengunjung, Senin (3/4/2017) malam, sekira pukul 20.00 WIta.

Berbeda dengan sosialisasi yang dilakukan sebelumnya, kali ini melibatkan Polisi Wanita (Polwan) Polres Bone dengan menampilkan atribut resmi dari Kepolisian, kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat dalam menyaksikan peragaan seragam dinas Kepolisian.

Animo masyarakat terkait penerimaan Polri yang mengusung slogan Bersih – Transparan – Akuntabel – Humanis (Betah) sangat positif, Ucap Kabag Sumda Polres Bone Kompol H. A.Sammang.

Pendaftaran seleksi anggota Polri dibuka sejak tanggal 14 Maret 2017 hingga 15 April 2017 baik dijenjang Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara maupun Tamtama yang dapat diakses disitus http://penerimaan.polri.go.id.

Berbeda dari tahun sebelumnya, lanjut Kabag Sumda, “penerimaan tahun ini akan membuka jurusan baru yakni Bintara Teknologi Informasi (TI) dan Bintara Musik”, tuturnya.

Tak hanya itu, personil Polres Bone juga memberikan penjelasan tentang persyaratan dengan membagikan brosur kepada setiap pengunjung. Hal ini dilakukan guna menggenjot jumlah pendaftar dan peminat warga untuk bergabung dengan Kepolisian.

Kepala Kepolisian Resort Bone Akbp Raspani, S.Ik menekankan kepada seluruh panitia seleksi penerimaan  agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, jujur, objektif dan dapat menjalankan amanah serta tidak main-main, terutama dalam pengukuran tinggi badan.

“Jika tidak memenuhi persyaratan jangan coba-coba diloloskan, jika itu terjadi akan dipidanakan dan diberikan sanksi disiplin” tutur Kapolres Bone.

Berbagai cara dilakukan oleh Polda Sulsel dan jajaran untuk menarik minat pemuda-pemudi Celebes agar menjadi anggota Polri, salah satunya yang dilakukan Polres Bone dengan memanfaatkan ajang Bone Fair 2017 untuk men-sosialisasikan penerimaan Polri. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kampanye dalam mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Tahun 2017 yang Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Sebelumnya panitia penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2017 jajaran Polda Sulsel telah mengambil sumpah dan menandatangani Pakta Integritas, Selasa (21/2). Kegiatan ini dipimpin langsung Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Polisi Arif Sulistianto melalui video conference (Vicon).

Agar proses seleksi anggota Polri tahun 2017 bersih dan transparan, Asisten SDM Polri, Irjen Arief Sulistyono melalui Vicon Polda se-Indonesia memerintahkan petugas seleksi untuk disumpah.

“Sumpah ini bukan kepada Kapolri, tetapi kepada Allah,” kata Irjen Pol Arief Sulistyono saat memimpin prosesi pengambilan sumpah.

“Saya berjanji bahwa saya akan menjalankan tugas seleksi penerimaan anggota polisi dengan penuh tanggungjawab, jujur, objektif dalam setiap proses penerimaan,” ucap seluruh panitia penerimaan Polri Polda Sulsel tahun 2017 secara serentak melalui Vicon.

Pengambilan sumpah ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam proses penerimaan Polri yang akan dilaksanakan oleh Polda Sulsel dalam waktu dekat ini. Bila calon diketahui berbuat kecurangan, maka akan dicatat dan dipidanakan. Dan untuk anggota Polri, akan diberikan sanksi disiplin.

Penulis : Sumarwan

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password